asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

6 Browser Terbaik dan Tercepat Untuk PC Tahun 2019-Berbicara mengenai internet maka tak lepas juga berbicara mengenai browser, apa itu browser?. Browser merupakan perangkat lunak yang berfungsi menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen-dokumen yang disediakan oleh server.

Awalnya, web browser berorientasi pada teks dan belum dapat menampilkan gambar. Namun, web browser untuk sekarang ini tidak hanya menampilkan gambar dan teks saja, tetapi juga mampu memutar file multimedia seperti video dan suara. Web browser juga dapat mengirim dan menerima email, mengengelola html, sebagai input dan menjadikan halaman web sebagai hasil output yang informative.

Dengan menggunakan web browser, para pengguna internet dapat mengakses berbagai informasi yang terdapat diinternet dengan mudah, pengertian browser tersebut sejalan dnegan istilah "Browse" dalam bahasa inggris yang artinya melihat-lihat atau membaca-baca. Arti browser oleh beberapa kalangan disamakan pula dengan "Perambah".

Untuk sekarang ini telah banyak developer-developer yang menciptakan browser-browser dengan berbagai kemampuan yang sangat bagus untuk digunakan sebagai media kita saat berselancar didunia maya. Dari sekian banyak web browser yang sudah dibuat atau diciptakan, admin forum komputer akan merangkum 6 web browser terbaik dan handal ditahun 2019 ini.

Browser-browser yang akan admin ulas sebagai browser terbaik ditahun 2019 ini mempunyai nilai yang bagus dengan segi kecepatan, kualitas browser tersebut dan berbagai fitur canggih lainnya yang telah disematkan didalam browser tersebut. Lantas apa saja 6 browser terbaik dan terhandal ditahun 2019 ini, berikut ulasan selengkapnya.

6 Browser terbaik untuk PC tahun 2019.

1. Google Chrome.
Saat pertama kali google mengenalkan browser chrome ditahun 2009, Google dengan cepat bangkit ditangga popularitas karena merupakan browser tercepat saat itu. Sebagai web browser yang paling banyak digunakan saat ini dengan pangsa pasar lebih dari 60% google bertanggung jawab bahwa Chrome mempertahankan standart saat mempercepat dan menyediakan fitur kepada penggunanya.

6 Browser Terbaik dan Tercepat Untuk PC Tahun 2019

Selain fitur browser dasar seperti pengelolaan bookmark, extensi, tema, mode penyamaran, dan lain-lain, satu hal yang disukai oleh pengguna tentang chrome adalah pengelolaan profil. Fitur ini memungkinkan beberapa orang untuk menggunakan peramban yang sama tanpa mendapatkan riwayat internet, riwayat unduhan, dan hal-hal lain yang digabungkan atau yang biasa disebut dengan multi profil.

Bagi pengguna yang terganggu oleh iklan, Google Chrome pun dilengkapi dengan ekstensi pemblokir iklan yang bisa Anda pasang kapan saja. Hal ini yang membuat Chrome menjadi salah satu aplikasi Web Browser terbaik yang kaya akan fitur.

2. Mozilla Firefox.
Mozilla Firefox adalah web browser yang dikenal sebagai browser yang cepat, fitur lengkap, serta ringan berjalan di komputer. Sedikit berbeda dengan Chrome, browser yang satu ini memiliki tampilan yang lebih ramai, serta lebih mudah diatur. Tapi jika dibandingkan soal kecepatan, Chrome tetaplah juaranya.
6 Browser Terbaik dan Tercepat Untuk PC Tahun 2019

Firefox adalah browser terbaik dengan fiturnya yang lengkap. Reading mode, add-on, pembaca PDF, developer tools yang lebih enak dilihat, notifikasi web, bookmarks, sinkronisasi dengan akun Mozilla, dukungan Pocket, tema yang lebih beragam, reading list, dan masih banyak fitur lainnya.


Mungkin Firefox masih kalah cepat dari Chrome, tapi Firefox punya tampilan yang lebih mudah digunakan, serta mudah disesuaikan sesuai selera penggunanya.

3. Microsoft edge.
Semua orang tahu bahwa Microsoft merilis Edge sebagai pendukung atau alternatif dari browser Internet Explorer.Kini, sepertinya Microsoft Edge tidak diragukan lagi berada di antara perangkat lunak peramban web browser terbaik untuk Windows 10, Dan baru-baru ini, Microsoft merilis untuk versi Android dan iOS.
6 Browser Terbaik dan Tercepat Untuk PC Tahun 2019

Meskipun kebanyakan orang belum banyak yang memakai Microsoft Edge ini untuk menjadi browser utama, namun jika sobat mencoba untuk menggunakan Microsoft Edge, ternyata juga memiliki banyak fitur yang sangat berguna.

sobat dapat mengatur tab samping untuk memberi ruang bagi tab browser baru dan menyediakan akses ke bookmark, riwayat internet, unduhan, dll. Selain itu, Ekstensi Catatan bawaan sangat membantu dan ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan catatan, menyoroti sesuatu, menulis dan menyimpan halaman web pada perangkat.

Microsoft Edge juga dilengkapi dengan tombol Bagi yang bisa digunakan untuk berbagi halaman web secara langsung melalui email atau aplikasi sosial seperti Skype, Twitter, Facebook, tambahkan ke Cortana Reminders, dll. Tak hanya itu saja, Microsoft Edge juga hadir dengan mode bacaan yang cukup berguna saat membaca artikel. Dimana Anda bisa menggunakannya ketika situs web memiliki banyak iklan supaya tidak terganggu.

4. Opera.
Opera adalah web browser yang berbasis engine milik Chrome. Makanya browser Opera punya fitur yang agak mirip dengan Google Chrome. Namun sayangnya, engine Opera ini tidak terlalu berkembang seperti Chrome.

Opera secara umum adalah browser yang biasa, dengan fitur andalan speed dial, sidebar kiri yang rasanya tak terlalu berguna, serta tampilan dan antarmuka yang kurang enak dipandang. Rasanya seperti browser jadul saja.

Tapi, walaupun begitu, Opera punya fitur tambahan seperti mengganti wallpaper pada halaman tab baru, list tab yang baru saja ditutup, dan fitur-fitur lainnya.

5. Chromium.
Jika saat ini sobat menggunakan Google Chrome, sobat tidak akan memiliki masalah saat beralih ke Chromium yang hadir di sistem Linux. Dengan tampilan dan nuansa yang elegan serta dilengkapi dengan berbagai fitur, Chromium sama halnya dengan Chrome sebagai Web Browser terbaik.

6 Browser Terbaik dan Tercepat Untuk PC Tahun 2019

Sobat dapat masuk menggunakan akun Gooogle, data sinkronisasi, ekstensi unduhan, dan lainnya. Jika sobat memasang kedua browser di sistem sobat, sobat dapat dengan mudah melihat Chromium dengan melihat logo berwarna biru.

6. UC browser.
UC Browser tergolong web browser yang mencuri perhatian dan masuk kategori web browser terbaik untuk pengguna Android. Namun jangan salah, UC Browser juga tersedia untuk platform lain termasuk Microsoft Windows. Baik sebagai aplikasi desktop dan aplikasi UWP untuk Windows 10.

6 Browser Terbaik dan Tercepat Untuk PC Tahun 2019

Tampilan versi PC dari UC Browser sama-sama menarik seperti browser terkenal lainnya. Selain itu, UC Browser hadir dengan built-in password manager dan kemampuan cloud sync dengan perangkat lain. Pengguna dapat memanfaatkan gerakan mouse browser untuk maju, mundur, menutup tab saat ini, mengembalikan tab yang baru ditutup, menyegarkan, dll.

Bagi pengguna dengan kebutuhan browsing web umum, UC Browser bisa menjadi salah satu browser tercepat yang bisa sobat pilih. Namun, kelemahannya adalah kurangnya ekstensi dan beberapa pengguna memilih UC Browser hanya sebagai alternatif.

Demikan penjelasan mengenai 6 browser terbaik ditahun 2019 ini, jika ada masukan, pertanyaan dan kritikan silahkan sampaikan dikolom komentar.
Loading...