asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Forumkomputer.com | ini dia Perbedaan Mouse Macro dengan Mouse biasa-Meski ukuranya sekepalan tangan orang dewasa, Keberadaan Mouse tetap tidak bisa dipandang sebelah mata, dengan adanya mouse menggerakan kursor jauh lebih mudah, Cepat dam akurat kearah manapun yang anda inginkan.

Nah menariknya Mouse sekarang sudah mempunya 2 jenis yaitu Mouse biasa (standar) dan gaming mouse (mouse macro), untuk kalian yang hanya ingin browsing dan mengerjakan tugas - tugas lainya anda cukup menggunakan mouse biasanya, akan tetapi jika kalian para gamers kalian wajib menggunakan gaming mouse (mouse macro) 

Perbedaan Mouse Macro dengan Mouse biasa

Jika kalian belum mengetahui Mouse Macro itu apa? Mause macro adalah mouse yang sering digunakan oleh para gamers untuk bermain game seperti game poin blank, CSGO, Crossfire dan game FPS lainnya. dan mouse macro bisa kalian setting sesuai selera kalian

Nah jika kita cermati lebih dalam mouse Macro dan Mouse biasa (standar) memiliki perbedaan yang sangat signifikan, apa saja? simak ulasan berikut ini.

1. Resolusi DPI

Mouse biasa (standar) memiliki Resolusi DPI ( Dots Per Inch) sekitar 500-800, Sedangkan untuk Gaming mouse (Macro) biasanya 2000 DPI ke atas. Semakin tinggi DPI (Dots Per Inch) maka akan terasa lebih cepat dan akurat saat menggerakan kursor ke berbagai sudut, 

2.Fitur dan Efek Tambahan

Mouse Macro umumnya memiliki fitur dan efek tambahan seperti sensitivitas yang dapat meningkatkan kinerja mouse saat dioperasikan, agar game yang kita mainkan tidak menjadi lambat atau grafis terlihat buruk. Selanjutnya, laser LED yang membantu mendeteksi sensor mouse saat melakukan akselerasi. Dan terakhir, memory on board yang berfungsi sebagai media penyimpanan beragam karakter atau jurus dalam setiap permainan, sehingga untuk mendapatkannya, Anda cukup meng-klik sekali dan semuanya langsung berjalan.

3. Desain dan Teknologi


Perbedaan Mouse Macro dengan Mouse biasa

Jika dari koneksivitas kedua mouse tersebut tidak banyak memiliki perbedaan yang signifikan, umumnya mouse biasa (standar) Desainya biasa biasa saja, tidak seperti mouse Macro yang desainya sangat keren dan bagus. dan di mouse macro mendapatkan kelebihan beberapa tombol yang dapat kita program sesuai kenginginan kita. contoh desiamya seperti gambar di atas ini.

4. Banyak Tombol

Umumnya memang mouse biasa (standar) dirancang sesimpel mungkin untuk memudahkan pengoprasian, seperti 1 tombol scroll dan 2 tombol klik Kanan dan kiri. sedangkan untuk mouse macro dirancang lebih stylish dan modern dan terdapat juga tombol - tombol tambahan yang dapat kita program sendiri.

Nah dan di mouse macro terdapat juga tombol khusus diatas scroll yang bisa kita gunakan untuk mengatur DPI, Tombol triple click dan back-next juga ada di kebanyakan mouse macro. sensitivasnya juga lebih baik dari pada mouse biasa, mouse macro di lengkapi dengan sensor optik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan game.

Ya, sekarang kalian sudah mengetahui kan perbedaan dari mouse biasa (standar) dengan mouse macro, jika kalian menyukai dengan artikel ini jangan lupa tekan share dan jika kalian bingung dengan artikel ini jangan lupa beri komentar dibawah ini. Terimaksih
Loading...