asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Cara Mudah Flash Samsung Galaxy Fame S6810 via Odin-Sebelum admin forum komputer menjelaskan cara flash samsung galaxy fame, terlebih dahulu akan saya jelaskan pengertian flasing, apa itu fungsi flashing dan berbagai istilah buat smartphone.
Flash Samsung Galaxy Fame S6810 via Odin
           
1. Flashing adalah Proses memasukkan firmware ke ponsel, flashing dalam dunia smartphone bagaikan proses instal ulang dalam dunia komputer, dalam dunia smartphone juga terdapat hardware dan tentunya hardware terdebut dapat bekerja jika dilengkapi dengan software.

2. Firmware adalah Software / perangkat lunak yang dibuat oleh vendor (perusahaan pembuat ponsel) untuk mengoperasikan fitur-fitur ponsel, yang terdiri dari beberapa bagian yang lebih kecil.

3. Pachting adalah Proses memodifikasi sebagian dari firmware dengan mengganti byte-byte data yang sudah ada dengan nilai yang baru, dengan tujuan memanipulasi sistem ponsel untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Misal: fitur baru, menon-aktifkan suatu fitur yang dianggap mengganggu, dan lain sebagainya.

4. FS (File System) adalah Bagian dari firmware yang berfungsi untuk menyimpan file-file settingan /  konfigurasi agar ponsel dapat digunakan sebagaimana mestinya, yansekaligus berfungsi sebagai tempat internal memory / phone memory ponsel.

5. Main/Flash adalah Bagian utama firmware yang berfungsi sebagai Operating System (OS) ponsel yang mengoperasikan fungsi-fungsi ponsel itu sendiri.

Bahan-bahan yang perlu disediakan :


Proses Flash samsung galaxy fame S6810. 

  • Ekstrak samsung usb driver kemudian instal di komputer atau laptop sobat.
  • Ekstrak juga Odin dan Fimware Samsung Galaxy Fame S6810 yang telah di download.
  • Matikan Samsung Galaxy Fame S6810 (Diamkan lebih kurang sekitar enam detik untuk memastikan Samsung Galaxy Fame S6810 dalam keadaan mati).   
  • Kemudian masuk kemenu download dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai keluar tulisan Warning!!.
  • Selanjutnya tekan Volume up untuk memilih Continue dan otomatis akan masuk ke menu Download Samsung Galaxy Fame S6810.

Flash Samsung Galaxy Fame S6810 via Odin

  • Sekarang hubungkan Samsung Galaxy Fame S6810 ke PC menggunakan Kabel USB (gunakan kabel usb yang original).
  • Kemudian buka Odin V3.09.
  • Selanjutnya centang Auto Reboot F dan Nand Erase All, lalu pastikan Samsung Galaxy Fame S6810 GT-I9300 terdeteksi Odin dengan keluar warna hijau dan ada tulisan ID:COM di software Odin V3.09.
  • Kemudian klik AP dan cari fimware Samsung Galaxy Fame S6810 yang telah di ekstrak tadi, klik saja 2x di fimware tersebut dan otomatis fimware akan termuat ke Odin V3.09.

Flash Samsung Galaxy Fame S6810 via Odin

  • Selanjutnya klik Start di software Odin V3.09 dan proses flashing akan otomatis berjalan tunggu sampai selesai.
  • Apabila proses flashing samsung Galaxy Fame S6810 sudah selesai akan keluar tulisan PASS! seperti pada gambar di bawah ini.

Flash Samsung Galaxy Fame S6810 via Odin

Selamat mencoba, jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.




Loading...