asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Cara Update Firmware Kamera Canon Untuk Semua Tipe
Kamera digital atau disebut dengan DSLR secara prinsip sebenarnya sama saja dengan komputer dan laptop yang kita miliki. Tidak hanya komputer dan laptop saja yang memiliki processor, namun kamera digital juga memiliki processor dan firmware atau untuk komputer dan laptop bisa disebut yang namanya windows.

Windows yang terdapat pada komputer dan laptop memiliki banyak versi dan selalu update yang berfungsi untuk meningkatkan performa pada laptop dan komputer tersebut. Begitu juga sama dengan kamera digital dan dslr yang memiliki banyak versi firmware dan selalu update agar meningkatkan performa pada kamera dslr tersebut. Tujuan dari update firmware pada kamera dslr adalah seperti terjadi masalah - masalah pada kamera anda, contohnya seperti cara memperbaiki kamera dslr, dan masih banyak lagi.

Penting Gak Sih Update Firmware Kamera DSLR? 
Secara garis besar, didalam kamera digital atau dslr kita ada yang namanya mikroprosesor(komputer kecil) yang menggunakan prangkat lunak yang tersimpan pada memori flash yang tidak dapat dilepas dari kamera, nah itulah yang disebut dengan firmware yang merupakan sistem operasi kamera kita yang memungkinkan kita mengendalikan fitur dan fungsi dengan menu dan tombol kamera. Firmware juga berfungsi mengendalikan autofokus, eksposure, image processing, noise reduction, dan fungsi penting lainnya pada kamera, tanpa firmware kamera tidak akan bisa beroperasi.

Bagaimana Cara Update Firmware Kamera DSLR Untuk Semua Tipe ?
Bacalah petunjuknya dengan seksama sebelum meng-update firmware kamera dslr, jika tidak ingin kamera anda mati, lakukan langkah demi langkah dengan perlahan dan sesuai instruksi/petunjuk yang kami berikan. seperti pastikan baterai kamera anda full 100% saat update, karena jika kamera mati ketika update karena habis baterai atau terganggu karena hal lainnya, maka resikonya kamera dengan software yang tidak bisa digunakan alias rusak.
  1. Langkah pertama yaitu cek terlebih dahulu disini Daftar Firmware Canon. Setelah di cek lalu cek juga versi firmware pada kamera dslr anda. Jika versi firmware yang ada di kamera dslr anda adalah versi lawas atau lama, lalu anda bisa melakukan upgrade firmware kamera canon anda.
  2. Setelah itu download firmware canon eos terbaru melalui link diatas tadi sesuai tipe kamera dslr anda ya.
  3. Setelah firmware sudah siap, selanjutnya adalah menyiapkan memory. Untuk memory ini di format terlebih dahulu ya isinya.
  4. Setelah diformat, lalu masukan firmware yang telah anda download tadi ke dalam memory anda.
  5. Setelah itu masukan memory anda ke dalam kamera dslr anda lalu nyalakan kamera tersebut.
  6. Selanjutnya cari menu firmware version kemudian tekan klik update firmware dan tunggu.
    Cara Update Firmware Kamera Canon Untuk Semua Tipe
  7. Setelah firmware terbaru yang ada di memori card terbaca maka tekan SET.
    Cara Update Firmware Kamera Canon Untuk Semua Tipe
  8. Lalu Tekan OK.
  9. Setelah itu, tunggu beberapa saat sampai prosess nya selesai.
  10. Setelah selesai, silahkan cek kembali apakah firmware tersebut sudah berhasil di update atau belum.
  11. Selesai.
Nah itulah beberapa cara memperbaiki dan mengupdate firmware pada kamera dslr terutama untuk di semua tipe canon. Jika anda masih bingung dengan tutorial diatas, silahkan berikomentar dibawah ini. Jika berhasil, jangan lupa klik tombol share. Sekian artikel pentingnya update firmware pada kamera dslr, terimakasih.



Loading...