asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Backup File .apk Dari Aplikasi Yang Terpasang di Android-Saat kita bosan  dengan aplikasi atau game yang terinstal/ terpasang di android kita dan ingin membuang/mencopot aplikasi/game tersebut namun ada kemungkinan suatu saat nanti dipasang kembali, dari pada nanti harus download lagi, kenapa tidak disimpan saja file .apk nya? apalagi jika file .apk tersebut berukuran besar, lumayan kan buat menghemat kuota internet kita nantinya.

Semua aplikasi yang kita download dari playstore secara otomatis akan langsung terpasang dismartphone android kita, jadi kita tidak akan mendapatkan file .apk/ file mentah dari aplikasi/game yang kita download dari playstore, dan untuk mendapatkan file .apk tersebut kita bisa melakukannya dengan cara manual yaitu membackup aplikasi/game tersebut menggunakan software, terus bagaimana caranya?

Pada artikel kali ini, admin forum komputer akan membahas secara jelas, detail mengenai cara backup file .apk dari aplikasi yang terpasang diandroid agar bisa diinstal sewaktu-waktu jika sobat nantinya membutuhkan lagi, tips ini berguna sekali buat sobat yang tak ingin repot mengunduhnya lagi jika akan menginstal kembali aplikasi yang sudah dihapus dari sistem Os android, berikut tutorialnya.


  • Download aplikasi Es File Explorer file manager, sobat bisa download langsung lewat Playstore Disini.


  • Setelah aplikasi tersebut terpasang pada layar utama, jalankan aplikasi tersebut dan klik menu "APP" yang ada disebelah pojok kanan atas.

Backup File .apk Dari Aplikasi Yang Terpasang di Android


  • Pilih aplikasi/game mana saja yang ingin sobat backup/ dapatkan file .apk nya, tandai dengan cara tekan dan tahan aplikasi yang dipilih.


  • Setelah selesai memilih aplikasi/game yang ingin dibackup kemudian klik "BACK UP" yang ada pada menu dibagian bawah.

Backup File .apk Dari Aplikasi Yang Terpasang di Android



  • Setelah selesai, file .apk yang dibackup akan tersimpan di kartu sd didalam folder backup.


Sebenernya banyak fungsi lain dari aplikasi Es File Explorer file Manager, tetapi ditutorial kali ini saya hanya share cara backup/ mendapatkan file .apk dari aplikasi yang terpasang dismartphone android kita, semoga tutorial kali ini bermanfaat.
Loading...