asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Kumpulan Aplikasi Edit Foto Di android-Aplikasi foto editor kini telah menjadi aplikasi perangkat lunak yang wajib ada dismartphone, baik itu Os android maupun os lainnya, meski di ponsel pintar/smartphone telah tersedia fitur edit foto sederhana, namun kebanyakan dari sobat-sobat kurang puas dengan hasil editannya. Fitur-fitur yang ada pada editor foto bawaan dari Os yang ada di smartphone khususnya android cukup sederhana dan sangat minim tool-toolnya. Oleh karena itu, banyak sobat-sobat yang menggunakan aplikasi edit foto pihak ketiga sebagai media untuk mengedit hasil foto.

Kali ini admin forum komputer  akan membahas aplikasi edit foto untuk android, diplaystore  telah banyak tersedia aplikasi edit foto yang tentunya sangat berkualitas dalam hasil editannya, disini admin akan memberikan recomendasi aplikasi edit foto yang bisa digunakan untuk memotret dan juga mengolah foto agar hasilnya lebih sempurna dan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Berikut kumpulan aplikasi edit foto untuk android.

1. Picsart.
Picsart adalah aplikasi edit foto yang cukup lengkap, banyak fitur yang dimiliki oleh aplikasi tersebut seperti :
  • Disediakan beragam, bahkan ribuan clipart yang berfungsi untuk membuat bingkai, kolase, stiker dan filter yang berfungsi menambah kesan unik pada gambar.
  • Bisa edit foto jadi video time-lapse dengan cara menggabungkan beberapa gambar yang nantinya bisa diupload ke situs youtube.
  • Tersedia tools kuas lukis yang tetristik, overlay dan layer.



2. Camera 360 Ultimate.
Dari sisi fitur, Camera360 Ultimate yang merupakan freeware alias aplikasi gratis nyatanya memberikan suguhan yang tak sembarangan. Beberapa fitur unggulan diantaranya yakni:
  • Berbagai efek pengolahan visual seperti Lomo, Old school, Magic Colors, High Definition, Stary Night dan puluhan efek lainnya.
  • Mode pengambilan gambar yang beragam yakni Self Shoot, Tilt-Shift, Fast Shoot, Funny Shoot dan sebagainya.
  • Fitur foto editing standart seperti memotong, memutar, blur dan masih banyak lagi. Tentunya dengan adanya fitur ini kita tidak perlu lagi repot memindah foto ke PC hanya untuk mengedit sebuah foto.
  • Photo Cloud service, jika ingin foto anda aman tanpa takut terhapus atau hilang, kita bisa mengunggahnya dalam penyimpanan online yang telah disediakan Camera360 Ultimate.
  • Easy Social Media sharing, dengan fitur ini kita bisa dengan mudah membagikan hasil editing foto kita ke berbagai #social media seperti #Facebook, #Twitter , via Email dan lain sebagainya.

3. Photo Mania-Photo effects.
Untuk Aplikasi edit foto terbaik ketiga adalah Photomania, dan Aplikasi ini di sebutkan adalah aplikasi photo editor terpopuler. Mengapa??, karena tidak kurang dari 40 juta pengguna di seluruh dunia yang telah mengunduh Aplikasi ini. Selain aplikasi ini gratis juga ada banyak kelebihan yang ditawarkan di dalamnya dan Ada beberapa yang jadi fitur andalannya, seperti membuat photo menjadi gambar sketsa, bikin gambar seperti lukisan, fotografi vintage, dan banyak lagi. Dan yang menarik lainnya adalah karena sekarang bisa di download di Google Play jadi bisa lebih memudahkan untuk pengguna Android. untuk itu nih kami kasih beberapa gambaran tentang isi dari aplikasi ini yang bisa kalian gunakan :

  • Digunakan tanpa registrasi sama sekali dan tentunya full gratis.
  • Ada fitur Share ke berbagai sosial media seperti Twitter, Facebook, Flickr, Instagram dan lainnya. 
  • Berbagai jenis frame atau bingkai lucu disediakan buat sobat yang suka berbagai variasi.
  • Bisa buat e-card untuk berbagai keperluan seperti ulang tahun, pernikahan dan yang bertema keluarga yang bisa dikirimkan kepada siapa pun.
  • Fitur sikat untuk mencocokkan efek yang terlihat berbeda agar lebih rapi. Dan masih banyak lagi lainnya seperti efek lukisan dan sketsa yang tidak bisa sobat lewatkan.

4. PicSay

Salah satu keunggulan menggunakan aplikasi PicSay adalah sobat dapat membuat sebuah wallpaper, homescreen, dan juga lockscreen untuk smartphone sobat. Cara menggunakan aplikasi PicSay untuk membuat ketiga hal tersebut terbilang sangat mudah dan sederhana. Anda dapat membuat wallpaper, homescreen, dan juga lockscreen sesuai dengan gambar yang sobat suka dan yang sobat inginkan sesuai dengan selera sobat masing-masing. Sebelum masuk ke beberapa langkah membuat wallpaper, homescreen, dan lockscreen, Anda harus mendownload dan menginstall aplikasi PicSay.


5. Cymera.
Kalau aplikasi yang satu ini nih adalah aplikasi edit foto yang spesifik untuk yang hobi selfie maka Cymera adalah salah satu jawaban terbaik. Yang diunggulkan dari aplikasi ini adalah karena tanpa melakukan retouch atau memberikan efek tertentu pada gambar, kita dengan mudah bisa mendandani gambar kita. Ini karena Cymera sudah menyediakan live filter yang lengkap. Jadi kita tidak usah lagi mengenal istilih nge-blug, cut dan lainnya. Beberapa fitur yang wajib kalian pertimbangin nih :
  • Terdapat galeri foto otomatis yang akan mengurutkan semua koleksimu berdasarkan waktu.
  • Berbagai mode potret tersedia, seperti mode diam, anti guncang, pengatur waktu dan yang lebih penting adalah item untuk maniak foto selfie.
  • Ada 7 pilihan lensa yang keren dan menarik digunakan.
  • Fungsi dasar dalam program Photoshop juga termasuk di dalamnya, seperti merubah kontras dan kecerahan, bikin mosaik unik, menggunting gambar, dan juga buat rotasi. Dan kalau mau melakukan filter seperti membuat buram, menambah efek lampu dan juga memberi batas juga ada.
  • Rosolusi gambar yang cukup tinggi dengan hasil yang jernih.
  • Buat kolase foto untuk menggabungkan beragam foto kenanganmu dalam satu bingkai.
  • Fitur teks dengan beraneka jenis huruf, termasuk bentuk tulisan tangan layaknya sketsa.
  • Bisa mendeteksi wajah secara otomatis untuk kemudian melakukan make-up, seperti merampingkan muka, memutihkan, menyamarkan flek hitam dan sebagainya.
  • Disediakan juga hingga 70 macam model rambut untuk merubah tampilan gambarmu jadi lebih unik.
  • Dan terakhir yang terpenting adalah item share ke berbagai jejaring sosial dan juga aplikasi chating sehingga bisa langsung dibagi pada teman-teman.




6. PhotoGrid.
PhotoGrid masuk dalam daftar aplikasi edit foto untuk HP android terbaik dan gratis,lebih dari 11 negara dan ranking 5 dari 46 negara dengan kategori yang sama, software ini juga sudah didownload kurang lebih 51 juta kali di seluruh dunia. Dan yang jadi alasan banyak orang juga menyukai ini adalah karena bisa digunakan bersamaan dengan jejaring sosial spesialis sharing gambar, yakni Instagram. Dan di bawah ini yang juga jadi keunggulannya:

  • Diperuntukkan untuk membuat album foto dan wallpaper serta kolase yang memang jadi spesifikasinya.
  • Di sediakan berbagai layout susunan gambar untuk keperluan grid foto, foto dinding dan lainnya.
  • Mampu menambah teks dan juga clip art pada foto.
  • Melakukan beberapa pengaturan seperti memutar, menukar, melakukan zoom gambar dan juga bikin sketsa dari foto yang sudah ada.


7. BeautyPlus.
Beautyplus adalah aplikasi yang banyak di gunakan Di negara Asia yaitu di Jepang, Taiwan, dan Thailand. Dan mereka menjadikan ini sebagai aplikasi setting photo paling Top. Itu pula sebabnya mengapa hingga kini Aplikasi ini sudah digunakan oleh kurang lebih 50 juta pengguna di seluruh dunia. Adapun diplay.google.com ini telah mendapat bintang 4, kurang 1 bintang sudah sempurna votingnya. Dan kalau anda mencari yang sempurna dan lengkap untuk mengedit wajah menjadi lebih cantik dan ganteng maka inilah alternatifnya.

8. Photo Editor.

Salah satu aplikasi android yang bisa kita gunakan, untuk memudahkan kegiatan edit foto adalah Photo Editor. Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa mendapatkan pengalaman editing foto, seperti pada software Photoshop.

Photo Editor ini juga bisa memudahkan kita, untuk menempelkan gambar atau tulisan pada foto. Sehingga bagi pengguna kreatif yang sering membuat gambar-gambar lucu atau meme, juga bisa memanfaatkan fitur-fitur di dalam aplikasi ini.


9. Perfect365: One-Tap Makeover.
Perfect365 Akan menjadi Aplikasi Edit / editing / Photo Editor Free download / gratis terbaik  pada windows atau android terbaru dan terbaik yang kami referensikan untuk sobat yang kesembilan. Perfect365 memiliki 3 yang harus sobat ketahui, yaitu digunakan di 65 juta ponsel Android, diliput oleh The New York Times dan ABC News, serta jadi juara di CES Innovations. Mengenai spesifikasinya, hampir sama dengan aplikasi edit foto lainnya di atas, hanya saja bisa dibilang ini lebih detail pengeditan photonya karena bagian gigi, alis, mata, bulu mata dan rambut bisa disetting agar lebih menarik. Buat sobat yang suka dandan bahkan bisa menggunakan eye shadow, eye liner, aneka bulu mata, dan blush.

10. PhotoMania – Photo Effects.
Untuk Aplikasi edit foto terbaik terakhir adalah Photomania, dan Aplikasi ini di sebutkan adalah aplikasi photo editor terpopuler. Mengapa??, karena tidak kurang dari 40 juta pengguna di seluruh dunia yang telah mengunduh Aplikasi ini. Selain aplikasi ini gratis juga ada banyak kelebihan yang ditawarkan di dalamnya dan Ada beberapa yang jadi fitur andalannya, seperti membuat photo menjadi gambar sketsa, bikin gambar seperti lukisan, fotografi vintage, dan banyak lagi. Dan yang menarik lainnya adalah karena sekarang bisa di download di Google Play jadi bisa lebih memudahkan untuk pengguna Android.

Demikian kumpulan aplikasi edit foto terbaik untuk android, jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikolom komentar.





















Loading...