asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Prospek Kerja Lulusan Sistem Informasi yang bikin Kamu Tergiur - Sebelumnya kami sudah share artikel apa yang akan kalian pelajari jika kalian memilih jurusan Sistem Informasi, jika belum klik disini agar kalian paham apa itu Sistem Informasi. Nah setelah kalian mengetahui seluk beluknya Sistem Informasi, pasti anda akan bertanya - tanya tentang peluang kerja sistem informasi, berapa gaji yang akan didapat jika kalian mempunyai gelar sistem informasi? dan lulusan sistem informasi nantinya akan jadi apa yah?

Prospek Kerja Lulusan Sistem Informasi

Setelah kamu memahami dari Sistem Informasi, jadi Sistem Informasi sebuah sistem yang mengolah data mentah menjadi informasi yang berguna. Informasi yang nampaknya sederhana menjadi sesuatu yang penting dalam aktivitas bisnis, berguna sebagai dasar untuk mengambil sebuah keputusan dan juga menyimpan kebutuhan-kebutuhan pengetahuan demi berjalannya proses bisnis. Karena perkembangan jaman dan tuntutan dunia yang semakin cepat, maka sistem informasi perlu didukung dengan teknologi.

Sudah paham kata - kata diatas? jika kalian sudah memahami langsung aja deh Seberapa menjanjikan sih prospek kerja sistem informasi ?

Prospek Kerja dan Gaji dari Sistem Informasi :

1. Data Analyst
Data Analyst adalah Business Data Analyst. Apa sih yang dilakukan oleh orang yang berprofesi sebagai data analis ? Berikut uraiannya :

- Tugas utama profesi ini adalah mengumpulkan data
- Setelah informasi dikumpulkan maka akan dilakukan pengklasifikasian/ pengorganisasian
- Terakhir seorang data analis akan menjadikan data yang sudah diolah menjadi informasi yang bermanfaat bagi perusahaan ataupun hal lainnya.

Rata - Rata Gaji Data Analyst yaitu  :

- Staf          : Rp. 4.900.000
- Manajer   : Rp. 7.360.000

2. Enterprise Resource Planning (ERP)
Aplikasi ERP merupakan software yang bisa memenuhi kebutuhan sebuah perusahaan untuk mengintegrasikan semua aktifitasnya baik itu proses bisnis ataupun organisasi.

Dengan harapan kemudahan proses bisnis dan organisasi yang membaik, tidak jarang suatu perusahaan / instansi berani menggelontorkan dana yang cukup besar untuk mengaplikasikan ERP ini.

Rata- Rata Gaji Enterprise Resource Planning yaitu :

- Staf          : Rp. 6.750.000
- Manajer   : Rp. 11.900.000

3. IT Planner
IT Planner yaitu  merencakan kebutuhan Teknologi informasi yang akan digunakan pada sebuah perusahaan. Dengan demikian IT Planner harus selalu mengupdate pengetahuannya tentang teknologi informasi terbaru. Karena teknologi yang diimplementasikan saat ini akan berbeda fungsi dan keunggulannya beberapa tahun kemudian.

Rata - Rata Gaji IT Planner yaitu :

- Staf          : Rp. 4.350.000
- Manajer   : Rp. 9.055.000

4. Project Management
Ketika akan membuat sebuah aplikasi atau software pada sebuah perusahaan pasti akan selalu berkaitan dengan :

- Tim kerja mulai dari penanggung jawab, programmer, dan lainnya
- Jadwal mulai pengerjaan sampai dengan rilis aplikasinya
- Pembiayaannya
- Laporan dari semua pembuatan, rilis, dan maintenance

Jika saja sebuah perusahaan tidak mengaplikasikan manajemen proyek maka setiap proyek tidak akan selesai dengan baik. Entah itu dari tim kerja, biaya, dan laporan. Maka itulah pentingnya mengapa sebuah perusahaan biasanya merekrut seorang yang ahli dibidang Project Management khususnya dibidang IT.

Rate Gaji Project Management yaitu :

- Staf          : Rp. 6.700.000
- Manajer   : Rp. 11.550.000

5. Application Developer (Android/ Ios)
Dengan jurusan Sistem Informasi kalian juga akan bisa menjadi pengembang dalam Application Developer (Android/Ios) . Karena dalam sistem informasi kalian akan diajarkan berbagai coding dan algoritma. Tetapi kalian tidak akan terlalu mendalami dalam pemrograman, karena dalam Sistem Informasi kalian akan belajar coding dan lebih ke unsur bisnis nya.

Rate Gaji Application Developer yaitu :

- Staf          : Rp. 5.400.000
- Manajer   : Rp. 9.410.000

Nah itulah beberapa lowongan kerja lulusan sistem informasi, sebenernya masih banyak lagi, karna Sistem Informasi itu menyangkut dalam dunia Ilmu Komputer tetapi lebih ke bisnisnya. Sekian dari artikel kami, jika kalian ingin menambahi, silahkan beri komentar dibawah ini. Terimakasih
Loading...