asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Kata Internet merupakan kata yang sudah tidak asing lagi di dengar, bahkan Internet ini merupakan bagian kebutuhan bagi para pekerja, atau anda yang sangat membutuhkan koneksi internet. Lalu dari manakah internet itu berasal? Internet Service Provider atau Internet Provider adalah perusahaan yang menyelenggarakan jasa sambungan internet atau layanan internet dan lainnya yang berhubungan.

Internet Indonesia tentunya sudah menempati kecepatan dalam peringkat ke 94 di Asia-Pasifik, inilah merupakan bagian kebanggaan kita tersendiri sebagai warga negara indonesia. Di Indonesia juga terdapat banyak layanan - layanan ISP baik itu nirkabel atau yang menggunakan kabel. Tentu dengan banyak nya layanan - layanan internet provider di indonesia ini masih juga ada yang bisa belom hadir di kota - kota tempat anda tinggal, namun ada beberapa ISP yang sudah besar atau milik negara yang sudah ada di kota - kota anda seperti internet provider di bandung, bogor, jakarta, bali dan kota - kota besar lainnya. 

pengertian dan contoh internet provider


Fungsi ISP
Pada umumnya, Internet Service Provider memiliki fungsi dasar sebagai salah satu Penyedia layanan sambungan internet. Apabila kita jabarkan lebih rinci dan detail, maka dapat kita simak bahwa fungsi ISP dalam jaringan internet adalah sebagai berikut.

- Sebagai jembatan pengguna dengan layanan internet sehingga pengguna dapat dengan mudah terhubung dengan jaringan.
- Sebagai perantara dalam menyediakan sambungan internet
- Penghubung komputer client ke bagian gateway internet terdekat
- Penyedia modem sebagai sambungan dial-up
- menghubungkan pengguna ke dalam layanan informasi World Wide Web atau disingkat “WWW”.
- Pengguna dapat menggunakan layanan surat elektronik atau biasa disebut e-mail.
- Pengguna dapat melakukan komunikasi menggunakan Internet.
- Dapat melalukan perlindungan atas peneyebaran virus dengan menerapkan sistem antivirus pada pelanggannya.

Untuk anda yang sedang bingung ingin memasang layanan internet, alangkah baiknya lihat terlebih dahulu layanan internet yang bagus dan cepat untuk download dan kebutuhan lainnya? Untuk itu berikut adalah beberapa daftar layanan internet provider terbaik dan cepat.

Daftar Provider Internet yang berada di Indonesia

1. IndiHome Fiber
Dulu yang anda kenal sebagai Speedy, sekarang telah berubah menjadi IndiHome Fiber. IndiHome Fiber ini merupakan salah satu anak perusahaan dari PT.Telkom. IndiHome Fiber ini sekarang sudah menjadi layanan internet favorite di indonesia, karena dengan sudah tersebar luasnya jaringan internet ini ke kota - kota besar hingga sampai ke kota - kota kecil dan terpelosok pun anda bisa menikmati layanan ini. 

2. Biznet Home
Biznet Home adalah merupakan penyelenggara jasa layanan internet dan multimedia yang terkemuka di Indonesia, selain area cakupan yang luas, jasa layanan yang ditawarkan oleh Biznet Home ini juga cukup terjangkau dan cepat. Ada beberapa paket yang ditawarkan oleh Biznet Home untuk anda, untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi langsung Biznet Home.

3. MyRepublic
Untuk anda yang hobi gamer, dan hobi download layanan ini mungkin cocok untuk anda, karena layanan yang ditawarkan oleh MyRepublic ini tidak main - main. Mereka memiliki paket mulai dari harga Rp.289.000 sampai dengan Rp.999.000 dengan kecepatan yang sangat kencang yaitu hingga 300Mbps. Namun sayangnya, MyRepublic ini masih belum memiliki jangkauan atau cakupan area yang luas, tapi tenang saja, dalam beberapa tahun kedepan, mudah - mudahan layanan ini bisa masuk ke wilayah anda.

4. First Media
Dengan koneksi internet yang handal dan layanan TV kabel yang terkemuka di pasarannya, First Media ini sangat cocok untuk anda yang sangat menyukai hiburan - hiburan dari TV kabel. Dalam layanan TV kabel First Media ini anda dapat menikmati sejumlah 167 channel lokal dan internasional dengan kualitas tinggi yaitu High Definition (HD) 4K, kualitas suara Dolby Digital 5.1, aspek rasio 16:9, resolusi 1080i dan 2 juta pixels sehingga 5x lebih jernih. First Media juga menyediakan layanan TV kabel di semua pilihan paket internet yang anda pilih dengan harga yang sangat terjangkau untuk anda.

5. CBN
Internet Provider yang tersedia menyediakan kecepatan internet tertinggi lainnya di Indonesia adalah CBN. CBN ini menyediakan jaringan internet fiber optik dan wireless broadband dengan pilihan - pilihan kecepatan hingga 1 Gbps. Fiber optik yang ditawarkan oleh CBN ini memiliki jaringan Fiber To The Home (FTTH) dan No Fair Usage Policy. Sedangkan jaringan Wireless broadband dari CBN ini tersedia untuk perumahan dan juga mall.

6. Astinet
Astinet merupakan anak perusahaan dari PT.Telkom, mungkin Astinet ini tidak begitu banyak yang merekomendasikan, bukan karna lemot, tetapi layanan internet yang ditawarkan oleh Astinet ini cukup tinggi karna layanan ini memiliki skala yang lebih besar yaitu 1:1 . Mungkin untuk anda yang ingin bisnis internet, Astinet solusinya untuk anda yang sedang ingin bisnis internet dirumahan.


Loading...