asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Forumkomputer | Cara Merawat Baterai Smartphone anda Lebih Awet dan Tahan Lama - Baterai merupakan salah satu komponen atau hardware pada smartphone, dan beberapa gadget/barang lainnya yang memerlukan baterai. Ketika seseorang membeli sebuah smartphone baru atau bekas, pastinya hampir semua orang akan terlebih dahulu memperhatikan apakah baterainya tahan lama atau tidak.

Apalagi terutama dengan semua smartphone pada android memiliki kapasitas baterai yang berbeda - beda, namun apabila smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang cukup besar sudah seharusnya kapasitas baterai pun harus besar, karena jika tidak begitu, kenyataannya baterai akan cepat habis dalam hitungan jam.

cara mengatasi baterai agar tidak boros

Nah, Selama ini kan kalian sering melihat beberapa tips dan cara menghemat baterai smarphone. Sayangnya kebanyakan tips tersebut pasti akan menyuruh kalian "Mematikan fitur ini" "Menghapus aplikasi itu" dan Masi banyak lagi.

Jika kita mengikuti tips nya tersebut otomatis baterai smartphone kita akan hemat, Tetapi smartphone kita tidak akan "SMART" lagi karna kita hanya bisa menggunakan smartphone kita hanya untuk nelpon, sms dan sebagainya.

Nah, Jika kalian merasa tidak cocok dengan tips dan cara menghemat baterai smartphoe yang seperti di atas, Kalian bisa mengikuti cara Merawat baterai smartphone seperti dibawah ini.

Gunakan charger asli atau orisional

Untuk merawat baterai yang pertama harus diperhatikan adalah menjaga agar arus listrik yang diterima baterai selalu sesuai dan aman, gunakan charger asli atau orisinal setiap saat mengisi baterai. Charger asli atau orisinal sudah disesuaikan oleh pabrikan agar dapat mengisi baterai dengan secara efektif. Jika terpaksa menggunakan charger yang bukan buatan pabrik, pastikan arus yang diterima oleh smartphone tidak sesuai dengan arus yang dibutuhkan oleh baterai.

Kondisi terbaik baterai ada di level 40%

Pernahkah kalian memperhatikan ketika ingin membeli sesuatu smartphone baru atau bekas, maka baterai di dalamnya sudah terisi 40% hingga 50%? Ya, angka tersebut merupakan level terbaik bagi sebuah baterai smartphone karena voltasenya tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu rendah. Pada level tersebut juga baterai dapat dicharge atau dapat digunakan tanpa takut kehabisan daya dengan terlalucepat.

Cek temperatur baterai smartphone

Temperatur yang dibutuhkan pada smartphone adalah temperatur kamar, yaitu dengan 18-35 derajat celcius. Jika terlalu rendah, baterai akan mengalami pengurangan kapasitas. Begitu juga sebaliknya, baterai yang memiliki temperatur yang terlalu panas dapat merusak komponen yang ada di smartphone.Untuk itu, pastikan untuk menyimpan dan menggunakan smartphone di tempat yang sejuk. Jangan menaruhnya di tempat-tempat bersuhu yang terlalu tinggi misalnya di atas mesin yang menyala agar temperaturnya tidak cepat tinggi. Beri waktu istirahat smartphone dan jangan sampai menggunakannya terus menerus hingga panas.

Jangan menggunakan smartphone saat mengisi daya

Untuk merawat baterai smartphone perlu dipahami bila smartphone dalam keadaan charging, jangan gunakan untuk bermain game, memutar musik, menerima telepon atau menggunakannya untuk kegiatan lainnya. Disarankan untuk melakukan pengaturan pada smartphone dalam keadaan airplane mode atau mode pesawat atau sekalian dimatikan saja. Dengan begitu, baterai tidak cepat panas.

Nah itu dia tips dan saran agar kalian bisa menghemat baterai smartphone tanpa harus "menghapus aplikasi" lainya, jika kalian menyukai artikel ini jangan lupa share dan jika bingung jangan lupa beri komentar dibawah ini.
Loading...