asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Cara Blokir Banyak Website dan Situs Agar Tidak Bisa Diakses di Semua Browser
Kita semua tentunya sudah tahu bahwa tidak semua situs dan website yang ada di Internet menyajikan konten yang baik dan berguna bagi kita semua, terdapat banyak sekali konten-konten negatif yang tidak layak untuk dilihat dan dikunjungi, terutama oleh anak-anak yang masih dibawah umur, dimana jika mereka akses maka kemungkinan bisa berdampak buruk bagi kehidupannya untuk masa depan.

Jika kamu adalah orang tua atau kakak yang tidak ingin anak atau adik kamu mengakses website atau situs tertentu, maka memblokir website tersebut adalah jalan yang sangat tepat. Hal ini bisa melindungi mereka untuk anak yang masih dibawah umur dari konten-konten yang berbahaya dan tidak layak konsumsi.

Lalu, bagaimana cara memblokir situs atau website di browser? terdapat banyak cara untuk memblokir situs atau website, seperti cara memblokir website atau situs dengan mikrotik, blokir website dengan cmd, dan masih banyak lagi. Pada artikel kali ini saya akan membagikan tips trik cara memblokir web dari komputer tanpa menggunakan software atau menggunakan fitur bawaan dari Windows. Yuk, simak penjelasan cara memblokir sebuah website agar tidak bisa di akses oleh semua browser berikut ini.

Cara Memblokir Situs dan Website dari Komputer atau Windows
Jika Anda ingin memblokir sebuah situs dari komputer atau laptop Anda, maka Anda hanya perlu melakukan pengaturan di komputer atau laptop tersebut. Dengan cara ini situs tidak akan bisa dibuka walaupun menggunakan browser apapun, bahkan jika menggunakan proxy sekalipun tidak akan bisa dibuka.

1. Buka menu Windows File Explorer, lalu buka folder berikut C:\Windows\System32\drivers\etc.
2. Jika sudah menemukan folder etc, lalu terdapat file dengan nama host (tanpa extensi). Buka file host tersebut menggunakan notepad. Setelah itu akan muncul seperti gambar berikut ini.
Cara Blokir Banyak Website dan Situs Agar Tidak Bisa Diakses di Semua Browser
3. Setelah terbuka seperti gambar diatas, lalu jangan rubah apapun tulisan tersebut, cukup tambahkan saja daftar situs yang ingin anda blokir pada bagian akhir file tersebut. Seperti contoh saya ingin memblokir situs seperti gambar dibawah ini.
Cara Blokir Banyak Website dan Situs Agar Tidak Bisa Diakses di Semua Browser
4. Untuk cara menambahkannya, pertama dengan menuliskan 127.0.0.1 (Spasi) (Masukan url website dan situs yang ingin anda blokir). 
5. Setelah selesai, selanjuntnya simpan file tersebut dengan cara klik menu File -> Save. Atau dapat menekan tombol kombinasi CTRL + S untuk menyimpan file tersebut. 

Nah itulah cara memblokir situs negatif menggunakan notepad. Untuk menghilangkannya atau cara membuka situs yang diblokir adalah dengan menghapus script atau teks yang telah anda berikan tadi ikuti langkah nya. 

Sekian artikel cara blokir situs berbahaya, jika anda masih bingung dengan tutorial diatas silahkan berikomentar dibawah ini dan jangan lupa klik tombol Share agar anak - anak dibawah umur terlindungi dari situs - situs berbahaya. Terimakasih.


Loading...