asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Forumkomputer.com | Cara Mengatasi dan Memperbaiki iTunes Error 9 di Windows - Setelah kamu mencoba untuk update dan merestore iPhone / iPad dan mucul error 9 di iTunes dengan bertulisan "The iPhone could not be restored. An unknown error(9)". Jika kamu mengalami permasalahan seperti ini, maka ada beberapa cara untuk mengatasinya baik dengan iTunes atau tanpa iTunes di windows, cara memperbaiki itunes error 9 dengan dr. fone. 

Cara Mengatasi iTunes Error 9 di iPhone dengan Windows


Mengatasi The iPhone could not be restored. An unknown error(9) di komputer.

Memperbaiki iTunes error 9 dengan iTunes di Windows. 
Untuk memperbaiki The iPhone could not be restored. An unknown error(9) langkah pertama yaitu, pastikan terlebih dahulu iTunes di laptop / PC kamu adalah versi yang paling terbaru. Setelah itu paksa restart iPhone / iPad kamu dengan cara seperti dibawah ini :

Cara restart paksa diberbagai merk iPhone / iPad : 


1. iPhone X, iPhone 8, atau iPhone 8 Plus: Tekan dan cepat lepas Volume Up, Tekan dan cepat lepas Volume Down, lalu Tekan tahan tombol power sampai muncul logo Apple.
2. iPhone 7 atau iPhone 7 Plus: tekan dan tahan tombol power + volume down sampai muncul logo Apple.
3. iPhone 6s atau yang lebih lawas / iPad: tekan dan tahan tombol home + power sampai muncul logo Apple.

Setelah itu hubungkan iPhone / iPad ke iTunes, dan saat ada pilihan Update atau Restore — pilih Update terlebih dahulu supaya iOS di-install ulang dengan tetap mempertahankan data.

Tetapi jika dengan cara tersebut masih bermasalah, atau berhasil update namun booting ke recovery mode, maka lakukan lagi cara diatas dan saat ada pilihan Update atau Restore — pilih Restore.

Memperbaiki iTunes error 9 dengan Dr. Fone
Jika update ataupun restore masih juga bermasalah, maka kamu bisa mencoba memperbaiki iTunes Error 9 menggunakan aplikasi Dr. Fone. Dengan cara ini kamu bisa memperbaiki iTunes Error 9 tanpa melalui iTunes.

Pertama kamu tinggal download aja Dr. Fone Repair disini, tetapi perlu kamu tahu bahwa agar fiturnya berfungsi penuh, kamu perlu menggunakan Dr. Fone Repair versi berbayar. Setelah sudah ada aplikasi Dr.Fone nya, buka aplikasi Dr.Fone.

Cara Mengatasi iTunes Error 9 di iPhone dengan Windows

Setelah itu kamu tinggal jalankan saja Dr. Fone dan pilih Repair.

Lalu hubungkan iPhone ke Dr. Fone menggunakan kabel USB, iPhone akan langsung terdeteksi. Kini kamu tinggal klik Start saja.

Cara Mengatasi iTunes Error 9 di iPhone dengan Windows
Setelah itu ikuti instruksi di layar untuk masuk ke mode DFU.

Cara Mengatasi iTunes Error 9 di iPhone dengan Windows
Terakhir, Dr. Fone akan otomatis mendeteksi seri iPhone kamu dan memilihkan iOS terbaru — kamu tinggal klik Download.

Cara Mengatasi iTunes Error 9 di iPhone dengan Windows
Begitu firmware iOS selesai terinstall di iPhone / iPad, kamu tinggal tunggu saja sampai iPhone siap — dan ikuti instruksi yang ada di layar.

Cara Mengatasi iTunes Error 9 di iPhone dengan Windows
Selesai. Masalah sudah teratasi, itulah berbagai cara bagaimana mengatasi itunes error 9 di komputer maupun laptop menggunakan iTunes dan Dr. Fone. Sekian tutorial dari admin, jika ada pertanyaan dengan tutorial diatas silahkan beri komentar dibawah ini. Jangan lupa klik tombol share :)
Another effective method to fix iTunes error 9 is to try Joyoshare UltFix. Like dr.fone - Repair, this tool can also fix such errors without damaging any data. Certainly, it gives full support to almost all iOS devices and the recent iOS version.
Loading...