asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Forumkomputer.com | Sejarah dan Asal Usul Google - Dalam kata Google, sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Tentunya kalian sudah banyak yang mengetahui apa itu Google? Ya, Google adalah mesin pencari (Search Engine) di internet yang sudah terkenal bahkan seluruh dunia memakai search engine ini. Google merupakan sebuah perusahaan multinasional yang berasal dari Amerika Serikat. Selain mesin pencarian, google juga mempunyai produk lain diantaranya adalah Gmail, Adwords, Adsense (Periklanan Daring) dan masih banyak lagi.

Sejarah dan Asal Usul Google?

Google didirikan oleh Larry Page, dan Sergey Brin saat ia masih menjadi mahasiswa Ph.D di Universitas Stanford. Mereka menjadikan Google sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998, dan mereka memegang 16% saham dari perusahaan tersebut. 

Larry page dan Sergey Brin mereka berkolaborasi dalam pembuatan search engine yang mereka beri nama BACKRUB. Dalam setahun kemudian , pandekatan unik yang mereka lakukan tentang analisis jaringan dapat mengangkat reputasi backrub .kabar tentang teknik terbaru mesin pencari langsung menyebar ke penjuru kampus.

Sejarah Google Sebagai Mesin Pencari yang Jarang diketahui - Page kemudian membentuk sebuah web crawler yang mulai menjelajahi dunia internet pada maret 1996, dengan home page Stanford milik page menjadi sebuah titik awal. Kemudian mereka mengenbangkan algoritma yang bernama pagerank yang mampu mengkonfersi backlink data yang dikumpulkan oleh crawler milik page dan mengubahnya menjadi hitungan penting.ketika sedang menganalisa keluaran dari backrub mereka menyadari bahwa mesin pencari yang bernama pagerank dapat menghasilkan keluaran yang banyak,dibanding dengan cara yang sudah ada.

Pada tahun 1997, Larry dan Sergey merubah/mengganti nama "BackRub" menjadi "Googol". Googol merupakan istilah matematika untuk angka 1 yang diikuti oleh 100 angka nol. Nama ini diambil untuk menjelaskan misi Google sebagai gudang informasi tak terbatas di internet. 

Akan tetapi, para investor rupanya salah mengeja nama Googol menjadi Google, dan telanjur menuliskannya dalam cek. Hal itu membuat Brin dan Page akhirnya mentok menggunakan nama Google untuk mesin pencari mereka. 

Sehingga sampai saat ini google menjadi perusahaan nomor satu dalam top 100 perusahaan yang paling diminati di amerika. Dengan jumlah pegawai 10.000 orang.pada tahun 2012 saja sudah ditemukan lebih dari 30 triliun URL unik di web.

Itulah beberapa Sejarah Google sebagai mesin Pencari, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa klik tombol share jika agan menyukai artikel ini. Trimakasih.
Loading...