asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Penyebab dan cara mengatasi kursor mouse yang tidak bisa bergerak-Kursor mouse yang tidak dapat bergerak membuat kita kerepotan saat akan menjalankan komputer, mouse komputer merupakan sebuah perangkat pelengkap pada sebuah komputer. Tapi tanpa adanya mouse komputer, kita akan kesusahan saat akan mengoperasikan komputer atau laptop.

Sama halnya perangkat komputer lainnya, mouse komputer juga memiliki kendala saat digunakan, salah satu kendala atau masalah yang sering terjadi pada mouse komputer adalah kursor mouse yang tidak bisa digerakkan oleh mouse komputer.

Banyak penyebab yang menyebabkan kursor pada mouse komputer tidak bisa digerakkan, dan pada artikel kali ini, admin forum komputer akan membahas mengenai penyebab dan cara mengatasi kursor mouse yang tidak bisa digerakkan.

Penyebab dan Mengatasi Kursor Mouse Yang Tidak Bisa Bergerak

Pada artikel sebelummnya admin telah membahas mengenai cara mengatasi kursor mouse yang bergerak sendiri, silahkan klik link berikut ini buat sobat yang ingin membacanya Penyebab dan cara mengatasi kursor mouse yang bergerak sendiri.

Penyebab dan cara mengatasi kursor mouse yang tidak bisa digerakkan.
Penyebab 1
  • Permukaan alas mouse yang memantulkan cahaya optic mouse seperti kaca, alas kertas glossy dan alas lain yang sejenisnya.

Cara mengatasi.
  • Alas yang memantulkan cahaya optik seperti kaca dan lain-lain merupakan sebuah media yang buruk untuk tempat alas sebuah mouse, hal tersebut menyebabkan kursor mouse tidak bisa digerakkan, untuk mengatasinya sebaiknya sobat ganti alas tersebut dengan mouse pad.

Penyebab 2.
  • Kabel mouse yang terputus didalamnya, yang memungkinkan Kita tidak bisa mendeteksi dari luar.

Cara mengatasi.
  • Untuk mengatasi masalah ini, coba sobat test terlebih dahulu dengan mouse yang benar-benar masih normal Jika menggunakan mouse yang masih normal, kursor mouse bisa bergerak, bisa dipastikan ada kerusakan pada mouse yang bermasalah tadi.
  • Tapi jika menggunakan mouse yang masih normal tapi kursor mouse tetap tidak bisa bergerak berarti ada masalah pada PC atau laptop sobat, masalah tersebut bisa dari konektor PS2 atau usb dan bisa bermasalah pada hardware yang lainnya.

Penyebab 3.
  • Konektor PS2/usb mouse yang sudah kendor, sehingga tidak terhubung dengan komputer atau notebook.

Cara mengatasi.
  • Untuk mengatasi masalah tersebut cukup dengan memindahkan ke port usb yang lain, tapi jika sobat menggunKan mouse dengan konektor PS2, sebaiknya sobat coba cabut mouse dan bersihkan pin-pin yang ada pada konektor mouse kemudian pasang kembali.

Penyebab 4.
  • Terjadi hang dalam menjalankan sistem operasi atau aplikasi.

Cara mengatasi.
  • Masalah diatas bukan berasal dari mouse komputer sobat, melainkan dari system operasi yang sobat pakai ada ada crash dari hardware komputer sobat, untuk mengidentifikasi masalah yang ada pada PC atau laptop tersebut cukup rumit karena banyak faktor yang menyebabkan masalah tersebut, bisa karena error dari system operasi, aplikasi atau sofrware yang crash, dan bisa juga dari hardware komputer.

Penyebab 5.
  • Kursor mouse tidak sengaja ter-freeze, biasanya kursor mouse tidak bisa digerakkan karena ketidak sengajaan memencet tombol "fn+f9", tombol kombinasi tersebut berfungsi untuk menonaktifkan atau mematikan fungsi kursor mouse.

Cara mengatasi.
  • Untuk mengatasinya cukup mudah, sobat hanya tinggal menekan kembali tombol kombinasi "fn+f9" pada keyboard.
Jika masih ada masalah pada mouse sobat, silahkan tanyakan pada kolom komentar.
Hirens 2018 New Generation Support HDD GPT!
cobain open source project rancangan ane mas bro >

IT Tools Pack Solution 2018 Rescue

(Tersedia Acronis 2018 + Norton Ghost + Minitool Partition Wizard Technician 9.1 + DLL)

=> Tersedia Reward menarik untuk yang ingin sedikit berkontribusi

#SalamSatuTeknologi
Loading...