asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Forumkomputer.com | Cara Kompres Ukuran Foto dengan Mudah - Semakin besar ukuran resolusi kamera, maka foto yang dihasilkan ukurannya juga akan besar. Tidak sedikit orang yang mencari cara kompres ukuran foto di Android untuk mengurangi jumlah penyimpanan hardisk/internal yang digunakaan. 

Cara Kompres Ukuran Foto dengan Mudah

Dengan mengkompres ukuran gambar dan foto, pengguna ruang penyimpanan di smartphone/komputer akan menjadi lebih sedikit lega. Setelah di kompres gambar atau foto akan menjadi lebih ringan sehingga internal stoorage menjadi lebih lega.

Nah bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara kompres ukuran gambar dan foto di android maupun dikomputer, ikuti langkah - langkah dibawah ini.

Cara Kompres Foto dan Gambar
  1. Pertama, buka browser di laptop/smartphone anda, kemudian pergi ke situs Compressjpg.com.
  2. Selanjutnya klik tombol "Unggah File" kemudian cari foto atau gambar yang ingin anda compress.
    Cara Kompres Ukuran Foto dengan Mudah
  3. Tunggu beberapa saat hingga proses upload dan kompresi selesai.
  4. Jika sudah selesai klik tombol "Unduh" yang terdapat dibawah foto.
    Cara Kompres Ukuran Foto dengan Mudah
  5. Dihalaman tersebut ada jumlah berapa persentase dari origanal size foto aslinya.
Gimana cara kompres jpeg atau foto nya? mudah kan? Menariknya, dalam situs tersebut mendukung unggahan banyak foto sekaligus. Jadi anda dapat menghemat waktu anda dalam melakukan kompresi. 

Demikian cara kompres ukuran foto di android tanpa menggunakan aplikasi lain, jika ada yang bingung dengan cara diatas jangan sungkan untuk menanyakan di kolom komentar. Jika anda berhasil jangan lupa share postingan ini. Terimakasih.