asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Tips membeli laptop yang berkualitas yang wajib sobat tahu--Laptop merupakan sebuah perangkat komputer jinjing yang lebih banyak pengguna-nya dibandingan komputer dekstop/PC, apalagi bagi para pekerja kantoran atau anak kuliahan yang memang memerlukan sekali perangkat laptop ini. Saat ini ada banyak merk laptop, jenis dan juga beragam pula kualitas dan harganya.
Mungkin sobat forum komputer sedikit binggu saat akan membeli sebuah laptop yang bagus dan berkualitas karena banyaknya merk serta jenis laptop yang beredar dipasaran untuk saat ini. Nah oleh karena itu, admin forum komputer aka menjelaskan secara  terperinci cara memilih laptop yang bagus dan berkualitas agar sobat tidak menyesal setelah membelinya.

Tips membeli laptop yang berkualitas yang wajib sobat tahu

Sebelum kita masuk ke materi utamannya, admin akan menjelaskan sedikit mengenai perbedaan netbook, notebook, dan juga laptop.
  • Netbook memiliki ukuran layar berkisar 6 – 13 inchi, dan tentunya tidak memiliki spesifikasi yang tinggi, biasanya pada netbook hanya ditanam processor kelas menengah kebawah, dan juga ciri khusus lainnya adalah netbook tidak dibekali dengan DVD – ROM. 
  • Notebook sendiri memiliki ukuran layar 13.1 – 18 inchi, biasannya spesifikasi yang ditawarkan sudah memadai dan hampir setara dengan PC biasa, notebook juga dipersenjatai dengan processor yang cukup mumpuni, harddisk yang cukup besar kapasitasnya, serta biasanya juga dibekali dengan DVD – ROM, tetapi ada juga notebook yang tidak menyertakannya karena tuntutan dalam segi ketipisan dari notebook itu sendiri.
  • Laptop yang biasannya memiliki ukuran paling besar dengan ukuran layar diatas 18 inchi dan tentunya juga lebih berat. Namun sekarang ini cukup sulit membedakan mana laptop mana notebook, karena menurut saya notebook adalah regenerasi dari laptop itu sendiri, dengan kata lain notebook adalah bentuk laptop dimasa sekarang ini.

10 Tips memilih laptop baru yang tepat dan berkualitas.

1. Sesuaikan dengan kebutuhan.
Memilih dan membeli laptop yang sesuai dengan kebutuhan sobat merupakan hal yang sangat wajib, hal ini dimaksudkan agar uang yang kita gunakan untuk membelinya tidak sia-sia dan kita juga mendapatkan laptop dengan spesifikasi dan kualitas yang cocok, misalnya jika sobat akan membeli laptop untuk bermain game, sebaiknya pilih laptop yang memang dikhususkan untuk laptop gaming, jangan menggunakan atau membeli laptop dengan spesifikasi yang standart atau rendah untuk bermain game dengan spesifikasi high end karena bisa merusak hardware dari laptop itu sendiri.

2. Kelengkapan device.
Tips yang kedua yaitu kelengkapan device, usahakan memilih laptop dengan kelengkapan device yang cukup lengkap misalnya terdapat usb 3.0 sebanyak 2 buah, dan device-device lainnya.

3. Ukuran laptop.
Ukuran laptop juga menjadi salah satu pertimbangan jika sobat akan membeli laptop. Jika memang sobat membutuhkan laptop untuk gaming sebaiknya pilih ukuran layar yang paling maksimal agar sobat dapat bermain game dengan layar yang maksimal.

4. Garansi dan harga jual kembali.
Tips yang keempat adalah garansi dan harga jual kembali, pilihkan brand atau merk laptop yang menawarkan garansi yang cukup lama dan memiliki harga jual yang stabil sehingga jika kita sudah bosan dan ingin menjualnya akan mendapatkan harga yang tidak terlalu drop atau murah dari harga baru.

5. Kenyamanan keyboard.
Kenyamanan keyboard merupakan salah satu acuan saat sobat akan membeli sebuah laptop. Keyboard yang nyaman dipakai membuat kita terasa betah dan tidak membuat tubuh sakit saat menggunakannya.

6. Desain laptop.
Saat ini banyak beragam desain laptop yang terdapat dipasar komputer indonesia, desain yang nyaman, kokoh dan elegant merupakan salah satu tips saat akan memilih laptop.

7. Dukungan fitur keamanan tambahan.
Dukungan fitur keamanan tambahan pada sebuah laptop sudah menjadi hal yang cukup wajib dihadirkan, oleh karena itu sebaiknya saat sobat akan membeli laptop, carilah laptop yang memiliki fitur keamanan tambahan yang bagus.

8. Spesifikasi teknis yang tepat.
Memilih laptop dengan spesifikasi yang tepat merupakan hal yang wajib, misalnya jika sobat akan membeli laptop untuk kebutuhkan ketik-mengetik dan browsing saja maka belilah laptop dengan spesifikasi yang standart saja untuk menghemat pengeluaran dan sobat mendapatkan laptop yang sesuai dengan kebutuhan.

9. Daya tahan baterai.
Jika sobat akan menggunakan laptop diluar rumah, misalnya dikampus atau diperjalanan maka memilih laptop dengan daya tahan baterai yang lama merupakan salah satu hal wajib dipertimbangkan.

10. Kualitas layar.
Kualitas layar laptop juga merupakan salah satu pertimbangan jika sobat akan membeli laptop, pilihlah laptop dengan kualiras yang nyaman dimata atau tidak membuat mata kita cepat lelah saat berlama-lama didepan layar laptop.

Loading...