asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Cara mudah mengatasi baterai plugged in not charging pada laptop--Baterai pada laptop merupakan salah satu perangkat keras atau hardware yang keberadaan cukup penting untuk sebuah laptop/notebook, selain untuk menyimpan arus listrik, baterai pada laptop juga berfungsi sebagai pen-stabil arus listrik agar saat arus listrik masuk ke motherboard laptop sudah stabil.
Sama halnya perangkat laptop lainnya, perangkat baterai pun mempunyai kendala atau masalah, salah satu kendala yang akan admin bahas kali ini ialah baterai "Plugged in, Not Charging".

Cara mudah mengatasi baterai plugged in not charging pada laptop

Sebenarnya pada laptop model terbaru mulai tahun 2013 sudah mengusung fitur yang berfungsi mengoptimalkan dan memaksimalkan kinerja baterai laptop pada saat laptop terhubung dengan listrik, seperti laptop yang saya gunakan yaitu Acer V5 yang merupakan laptop keluaran 2013. Ini sebenarnya bukan merupakan sebuah pesan error ataupun masalah yang dialami oleh laptop kita, namun memang fitur baru yang disematkan pada laptop keluaran terbaru seperti yang telah saya jelaskan diatas.
Untuk mengatasi plugged in, not charging pada laptop, sobat bisa menggunakan tips-tips berikut ini yang pastinya terbukti ampuh dijalankan, berikut tutorialnya.

Mengatasi baterai plugged in, not charging.

Uninstal driver API baterai laptop di windows.
1. Buka Device Manager, caranya :

  • Klik start button yang berada di pojok kiri.
  • Setelah itu klik kanan My Computer.
  • Setelah itu muncul pilihan, sobat pilih Properties.
  • Kemudian pilih Device Manager.

Cara mudah mengatasi baterai plugged in not charging pada laptop

2. Setelah sobat masuk Device Manager akan muncul beberapa kategori driver, kemudian sobat pilih kategori Batteries,  setelah itu sobat klik kanan pada Microsoft ACPI Compliant Control Methode Battery, kemudian pilih Uninstall.


Cara mudah mengatasi baterai plugged in not charging pada laptop

3. Matikan laptop atau notebook, kemudian cabut charger atau casan yang terpasang pada laptop atau notebook sobat dan diamkan sekitar satu jam untuk mendinginkan laptop dan juga baterai laptop.
4. Jika telah dingin, pasang Baterai laptop dan dan Pasang charger atau casan laptop atau notebook.
5. Hidupkan Laptop sobat, lalu masuk ke Device manager, langkahnya sama seperti langkah pertama.
6. Selanjutnya klik kanan pada kategori kategori Batteries, setelah itu akan muncul dua pilihan, pilih “Scan for hardware changes” seperti gambar di bawah ini.

Cara mudah mengatasi baterai plugged in not charging pada laptop

7. Biarkan windows mendowload dan memperbaiki driver sendiri.
8. Setelah selesai, restart laptop sobat dan lihat hasilnya.

Dengan system restore.
System Recovery atau biasa juga dikenal dengan system restore merupakan fitur pada windows yang berguna untuk mengembalikan setting komputer dalam kurun waktu tertentu. Waktu yang tercatat dalam system restore merupakan titik waktu perubahan yang tercatat secara otomatis oleh system.
Dengan system restore juga bisa mengatasi masalah plugged in, not charging pada baterai laptop, berikut langkah langkahnya.

  • Klik Start Buton, kemudian ketikan "System Restore" pada kolom pencarian.
  • Setelah itu klik pada system restore lalu jalankan, kemudian pilih "Restore Recomended File System".
Cara mudah mengatasi baterai plugged in not charging pada laptop

  • Tunggu hingga prosea selesai dan resrart laptop sobat.
Jika masih ada yang belum paham, silahkan tanyakan pada kolom komentar.
Loading...