asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Cara membuat partisi baru di windows 10-- Saat sobat membeli sebuah komputer atau laptop baru dan masih dalam keadaan baru terinstal sistem operasi mungkin didalam hardisk tersebut belum terbagi menjadi beberapa partisi atau hanya memiliki 2 partisi dan ingin menambah partisi baru untuk mengkelompokkan data-data yang ada didalam hardisk.
Membagi atau mempartisi hardisk lebih dari 1 partisi merupakan hal yang cukup wajib bagi pengguna komputer karena jika kita menyimpan file atau data penting menjadi satu dengan system operasi, jika sewaktu-waktu ada masalah pada system operasi tersebut tentunya data yang kita simpan bisa ikut bermasalah atau bahkan ikut terformat jika menginstal ulang system operasi yang bermasalah tersebut.
Untuk itu kali ini admin forum komputer akan share tutorial cara membuat partisi baru diwindows 10, berikut langkah-langkahnya.

Cara membuat partisi baru diwindows 10. 
Pada tutorial kali ini, admin menggunakan tools bawaan dari windows 10 untuk membagi atau membuat partisi baru yaitu menggunakan disk management, selain menggunakan tools bawaan dari windows, sobat juga bisa menggunakan aplikasi pihak ke tiga seperti easeus partition master atau aplikasi lainnya.

Catatan : Meski pihak microsoft menjamin aman data sobat saat mempartisi hardisk menggunakan disk management tapi admin forum komputer menyarankan untuk membackup terlebih dahulu data-data penting yang ada dihardisk sobat.

  • Buka menu "Start" kemudian ketik "diskmgmt.msc" lalu tekan "Enter".
  • Klik kanan pada partisi yang akan sobat bagi/partisi, kemudian klik pilihan "Shrink Volume".

Cara membuat partisi baru di windows 10

  • Kemudian, sobat akan disuguhi pertanyaan seperti dibawah ini :

Cara membuat partisi baru di windows 10

Keterangan : Total besar partisi sebelum dibagi (dalam MB).
                    Ukuran yang tersedia untuk dibagi (dalam MB).

Pada gambar diatas, windows tidak mengijinkan untuk memecah partisi lebih dari sector dimana ada file yang tidak dapat dipindahkan.
Pada isian selanjutnya (Enter the amount of space to shrink in MB), masukan jumlah kapasitas partisi baru yang ingin sobat buat (dalam megabyte). Sobat harus mengisi kolom tersebut dengan jumlah yang lebih kecil dari yang terlihat pada Size of available shrink space in MB. Sebagai tolak ukur, di Windows 1 GB sama dengan 1024 MB.
Cara membuat partisi baru di windows 10

Setelah memasukan jumlah yang ingin sobat bagi, klik tombol Shrink. Jumlah yang tadi sobat sisihkan pada partisi 1 akan terlihat sebagai Unallocated di Disk Management.
Untuk membuat partisi baru dari unallocated space dari langkah langkah yang telah kita lakukan diatas, klik kanan pada unallocation kemudian pilih New simple volume kemudian klik next.
Pilih karakter yang ingin sobat gunakan pada partisi baru tersebut, lalu pilih file system, klik next dan yang terakhir klik tombol finish untuk memulai pembuatan partisi baru.


Hirens 2018 New Generation Support HDD GPT!
cobain open source project rancangan ane mas bro >

IT Tools Pack Solution 2018 Rescue

(Tersedia Acronis 2018 + Norton Ghost + Minitool Partition Wizard Technician 9.1 + DLL)

=> Tersedia Reward menarik untuk yang ingin sedikit berkontribusi

#SalamSatuTeknologi
Loading...