asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Kegiatan atau aktifitas ber-internet merupakan sebuah aktifitas yang menyenangkan. Didunia maya, kita bisa mencari segala informasi yang kita butuhkan, bahkan banyak diantara kita yang menggunakan internet sebagai ladang mencari rejeki seperti admin forum komputer ini.
Meski banyak hal dapat kita peroleh dengan mudah tapi tidak semua situs, blog atau website dapat kita akses dengan mudah, terutama untuk situs-situs yang mengandung konten yang bermuatan negatif telah diblokir oleh pemerintah indonesia.

Tapi ada juga situs yang bermanfaat bagi sebagian orang juga ikut diblokir oleh pemerintah seperti situs Reddit dan Vimeo, kedua situs tersebut hanya sebagian kecil saja dari situs-situs yang bermanfaat dan ikut terblokir oleh nawala, saat kita mencoba membuka situs-situs yang mengandung konten bermuatan negatif maka kita akan menjumpai sebuah halaman "Internet positif" yang mungkin sudah tidak asing lagi oleh sobat forum komputer.

Untuk membuka situs-situs yang menurut sobat bermanfaat tapi ikut terblokir oleh pemerintah, kali ini admin forum komputer akan membagikan trik cara membuka situs yang terblokir oleh pemerintah secara detail agar sobat mudah dalam mempraktekkannya, berikut cara membuka situs yang diblokir di PC/komputer.

1. Menggunakan Tor browser.
Tor browser merupakan versi mozilla firefox yang termutakhir dan dioptimalkan untuk privasi, Tor browser adalah peramban gratis dengan perangkat lunak sumber terbuka yang memampukan anonimitas penembusan sensor daring. Tidak seperti browser lainnya, Tor browser menyediakan anonimitas daring dengan menyembunyikan alamat IP pengguna, menembus sensor daring dengan memampukan pengguna untuk mengakses situs atau web dari halaman yang terblokir, dan yang lebih fonemenal untuk saat ini adalah Tor browser digunakan untuk mengakses deep web, untuk cara mengakses deep web selengkapnya bisa dibaca pada artikel berikut : Cara mudah mengakses deep web.
Berikut cara menggunakan Tor browser untuk membuka situs yang diblokir.

1. Unduh dan instal terlebih dahulu aplikasi Tor browser pada link berikut Download Tor Browser.
2. Pada halaman "Network Setting", klik "Conect".
3. Tunggu beberapa saat, Sobat aka dihubungkan pada jaringan Tor.
4 Cara membuka situs yang diblokir di komputer 100% berhasil

4. Setelah terhubung, sobat dapat berinternet ria tanpa rasa khawatir ada situs yang diblokir.

2. Menggunakan add on anonymoX.
Tips yang kedua ini merupakan tips yang paling sering admin gunakan untuk membuka situs yang diblokir, Anonymox merupakan sebuah ekstensi/add on untuk browser yang berfungsi untuk membuka situs yang diblokir, menyembunyikan lokasi sobat sekaligus mengenkripsi lalu lintas koneksi internet sobat.
ekstensi anonymoX tersedia untuk browser mozilla firefox dan juga google chrome, untuk cara memasang add on anonymox pada browser mozilla firefox dan google chrome, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Memasang add on anonymox pada google chrome.

1. Klik icon menu seperti yang sudah saya beri tanda panah (lihat gambar dibawah ini), kemudian pilih "More tools"=> "Ekstensions".
4 Cara membuka situs yang diblokir di komputer 100% berhasil

2. Kemudian pilih "Get more extensions".
3. Selanjutnya sobat akan dibawa ke halaman web store, ketikkan "AnonymoX" di kotak penarian, kemudian tekan enter.
4. Kemudian akan ditampilkan hasil pencarian yang sobat lakukan tadi, pastikan extensi nya bernama "AnonymoX" bukan yang lain, kemudian klik tombol "add to chrome".
4 Cara membuka situs yang diblokir di komputer 100% berhasil

5. Jika sobat mendapat seperti gambar dibawah ini, klik "Add Extension".
4 Cara membuka situs yang diblokir di komputer 100% berhasil

6. Selanjutnya sobat akan terkoneksi otomatis ke proxy server anonymox, sobat sudah dapat membuka situs yang diblokir dan sobat juga dapat memilih lokasi server yang sobat inginkan.


Memasang Add on AnonymoX pada browser mozilla firefox.


1. Pertama klik icon menu yang terletak dikanan atas browser mozilla firefox, selanjutnya pilih "Add on".

2. Pada kotak pencarian, ketikkan "anonynox" kemudian tekan "Enter".
Kemudian akan tampil hasil pencarian sobat tadi, selanjutnya pilih "instal" dan tunggu beberapa saat sampai add on anonymox berhasil ditambahkan pada browser mozilla firefox.
4 Cara membuka situs yang diblokir di komputer 100% berhasil

Anonymox akan aktif secara otomatis dan bisa langsung digunakan, jika sobat akan mengganti lokasi servernya, klik icon anonymox dan pilih lokasi server yang sobat inginkan.
4 Cara membuka situs yang diblokir di komputer 100% berhasil

3. Menggunakan IP situs.
Tips berikut ini ternyata cukup ampuh dalam beberapa kasus untuk membuka situs yang diblokir, website atau situs yang diblokir ternyata hanya diblokir berdasarkan pada url nya saja, menggunakan IP website yang terblokir justru berhasil terbuka dalam beberapa kasus.
Bagaimana kita tahu alamat IP dari sebuah website atau situs?, berikut penjelasannya :

Untuk mengetahui alamat IP sebuah situs, salah satu cara yang paling mudah adalah dengan mengetikkan perintah "ping [namasitus.com]" kedalam program "CMD"/command prompt seperti contoh gambar dibawah ini.
4 Cara membuka situs yang diblokir di komputer 100% berhasil

Setelah mendapatkan alamat situs atau website yang kita tuju, selanjutnya copy paste kan alamat IP tersebut kedalam address bar browser sobat, dan sobat sudah dapat berselancar dapa situs yang dituju seperti biasanya.

4. Menggunakan Opera browser.
Opera browser merupakan sebuah browser yang cukup terkenal meski masih kalah dengan browser mozilla firefox dan juga google chrome, melalui opera browser ini kita dapat menambahkan add on untuk membuka situs yang diblokir, kita menggunakan fitur VPN yang secara default telah tertanam pada opera browser. Sebelum menggunakannya, fitur VPN dari opera browser harus diaktifkan terlebih dahulu, berikut langkah-langkahnya :

1. Download dan instal software opera browser disini.

2. Buka opera browser dan klik ikon Opera (menu settings) seperti yang telah saya beri tanda panah, kemudian klik "Setting".
4 Cara membuka situs yang diblokir di komputer 100% berhasil

3. Pada menu "Setting", pilih "Privacy & security", lalu scroll kebawah kemudian ceklist/centang "Enable VPN" (lihat gambar dibawah ini).
4 Cara membuka situs yang diblokir di komputer 100% berhasil

4. Terdapat tulisan VPN berwarna biru yang menandakan fitur VPN pada opera browser telah aktif, sekarang sobat dapat membuka situs/website yang diblokir dengan menggunakan opera browser.
4 Cara membuka situs yang diblokir di komputer 100% berhasil


Selamat mencoba sobat forum komputer.









.




Loading...