asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

20 Orang yang berpengaruh dalam perkembangan system operasi--Perkembangan system operasi, tak pernah lepas dari pada penggagas, pendiri dan para ilmuwan yang turur serta mengembangkan teknologi dari system operasi, sebelum menjelaskan artikel mengenai orang-orang yang berpengaruh dalam perkembangan system operasi, admin akan menjelaskan sedikit mengenai apa itu system operasi.
System operasi adalah perangkat lunak atau software yang bertugas melakukan kontrol dan memanagement perangkat keras dan juga operasi-operasi dasar system, termasuk menjalakan software, aplikasi seperti software-software pengolahan data yang bisa digunakan untuk mempermudah kegiatan manusia.

20 Orang yang berpengaruh dalam perkembangan system operasi

Diantara orang-orang yang telah berjasa membuat dan mengembangkan system operasi, admin telah merangkumnya menjadi 20 orang yang berpengaruh dalam perkembangan system operasi.

1. Steve Jobs.
Paul steve jobs atau yang lebih dikenal dengan steve jobs merupakan pendiri dan matan CEO Apple Inc, beliau adalah bapak Mac OS. Pernah di D.O dari Reed college diportland tapi tidak membuat beliau patah semangat, Steve jobs berhsil membuat komputer pribadi pertama yang sukses secara komersial yaitu seri Apple II yang kemudian mendorong pembuatan macintosh.
Pada tanggal 5 oktober 2011 beliau meninggal dunia pada usia 56tahun.

2. Bill Gates William Henry Gates III.
Beliau lebih dikenal dengan nama Bill Gates dan beliau merupakan pendiri dan CEO perusahaan perangkat lunak Microsoft.
Bill gates tidak pernah kuliahnya dan di D.O dari Harvard University tetapi tidak membuat beliau putus harapan.  Bill gates dan bersama Paul Allen berhasil membangun system operasi komputer MS-DOS, yang menjadi kunci pada kesukseskan dari Microsoft.

3. Linus Benedict Torvalds(Linux).
Linus Benedict Torvalds atau yang lebih dikenal denga mama linus torvalds merupakan rekayasawan perangkat lunak yang berasal dari Finlandia , dan dikenal jiga sebagai perintis pengembangan kernel linux. Yang lebih hebatnya lagi, linux menjadi system operasi paling menjanjikan yang bisa dibenamkan kedalam server, komputer desktop, tablet PC, PDA, Handphone, GPS, Robot, Mobil hingga pesawat ulang alik buatan NASA.

4. Andrew Rubin (Android OS).
Andrew Rubin adalah pelopor teknologi sebuah open source sistem operasi untuk smartphone yang sangat popular saat ini. Ya Android OS. Rubin adalah pengembang system operasi ini yang di bawahi Google. Beliau juga pendiri dan mantan CEO dari Danger Inc dan Android Inc.

5. Steve Wozniak.
Stephen Wozniak Gary atau yang lebih dikenal dengan nama Steve Wozniak merupakan insinyur komputer dan pemprograman, beliau adalah salah satu pendiri Apple computer, Co (sekarang Apple Inc) bersama steve jobs dan dengan Ronald Wayne.

6. Ricard Page.
Richard Page adalah Presiden dan Pendiri dari Sierra Riset dan Teknologi. Beliau berperan pentingdalam perkembangan Macintosh dan berperan penting dalam desain awal Apple Lisa.

7. Sundar Pichai (Chrome OS).
Sudar Pichai berasal dari india berwarga negara amerika dan seorang insinyur komouter yang telah merancang dan membangun Chrome OS, sebuah project program dibawah google inc.

8. Tim Paterson (MS-DOS).
Tim Paterson adalah orang yang paling dikenal sebagai penulis asli dari MS-DOS , sistem operasi komputer pribadi yang paling banyak digunakan pada 1980-an. Dan menjadi awal perkembangan technologi system operasi pada micrsoft.

9. Wayne Rosing.
Wayne Rosing merupakan pemain kunci dalam berbagai proyek di Apple inc. dia memimpin proyek apple Lisa, sebuah proyek yang menjadi cikal bakal Macintosh.

10. Bill Atkinson.
Bill Atkinson adalah bagian dari Apple Macintosh dan berpengaruh dalam pengembangan Machintosh, beliau juga adalah pencipta dari MacPaint aplikasi pada machintosh.

11. Brad Silverberg.
Brad Silverberg paling terkenal karena karyanya di Microsoft pada 1990-1999 untuk kepemimpinannya dalam pengembangan Windows 95.

12. Jef Raskin.
Jef Raskin adalah orang Amerika ahli dalam antarmuka manusia-komputer dan orang yang berpengaruh dalam memulai Macintosh proyek untuk Apple pada akhir tahun 1970.

13. John Couch.
John Couch yang saat ini menjabat Wakil Presiden Pendidikan untuk Apple Computer merupakan pengembang Macintosh di apple inc.

14. Jordan Hubbard.
Jordan K. Hubbard adalah orang yang telah membangun da mengembangkan FreeBSD. memulai proyek FreeBSD pada tahun 1993 dengan Nate Williams dan Rodney W. Grimes.dan kemudian bergabung dengan Apple Computer dalam peran manajer kelompok teknologi BSD dan menjadi Direktur Teknik Technologies Unix di Apple.

15. Keith Bostic (BSD OS).
Keith Bostic adalah salah satu arsitek utama dari 4.4BSD Berkeley dan 4.4BSD-Lite release. Ia juga memimpin usaha di CSRG untuk membuat perangkat lunak bebas versi BSD UNIX , yang membantu memungkinkan penciptaan FreeBSD , NetBSD dan OpenBSD .beliau juga merupakan pendiri Berkeley Software Design Inc. yang menghasilkan BSD / OS.

16. Larry Tesler.
Larry (Lawrence Gordon) Tesler merupakan ilmuwan komputer yang bekerja di bidang interaksi manusia-komputer di Apple.inc yang berpengaruh dalam pengembangan OS pada Apple II, seri pengganti dari apple lisa, yang merupakan cikal bakal perkembangan macintosh.

17. Paul Allen.
Paul Allen bersama dengan Bill Gates berhasil membangun sistem operasi komputer MS-DOS, yang menjadi kunci pada kesuksesan Microsoft.

18. Onno W. Purbo.
Onno Widodo Purbo adalah seorang tokoh yang lebih dikenal sebagai pakar di bidang teknologi informasi asal Indonesia. Banyak gagasan yang di buat, salah satu yang terkenal adalah RT/RW-net. Beliau juga dikenal sebagai bapak Open Source Indonesia dan salah satu pegembang OS berbasis Linux.

19. Bertrand Serle.
Bertrand Serlet adalah seorang tokoh penting di Apple dalam pengembangan platform Mac Os. ikut serta berperan dalam kelahiran Mac mulai dari pengembangan sampai pembuatan.

20. Drew Mayor.
Drew mayor adalah salah satu pendiri dari Novell dan arsitek yang memimpin dan pengembang sistem operasi NetWare selama lebih dari 15 tahun. Sebuah OS khusus untuk melayani jaringan.

Loading...