asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Keping CD/DVD merupakan salah satu media penyimpanan data yang cukup banyak digunakan oleh kita, meski pemakaian CD/DVD sebagai tempat penyimpanan sudah mulai tergantikan oleh flashdisk, hardisk eksternal dan juga memory card, namun menyimpan data ke dalam CD/DVD lebih aman dari serangam virus dibandingkan media penyimpanan lainnya.

Namun, media penyimpanan keping CD/DVD mempunyai batas waktu dimana media CD/DVD tersebut akan rusak atau bahkan akan rusak sebelum mencapai batas waktu tertentu yang dikaranakan oleh penggunaan yang tidak benar, atau karena faktor lain.

Apa jadinya jika keping CD/DVD yang kita gunakan sebagai tempat untuk menyimpan file-file penting kita tiba-tiba rusak?,
Tentu hal tersebut akan menjadi bencana, apalagi didalamnya terdapat file-file penting seperti foto-foto kenangan, video pernikahan dan lain-lain

Buat sobat yang sedang mengalami hal ini, jangan khawatir. kali admin forum komputer akan share cara menyelamatkan data dari keping CD/DVD yang rusak.
Untuk menyelamatkan data yang terdaptlat didalam keping CD/DVD yang rusak, admin menggunakan sebuah software yaitu BadCopy Pro, software tersebut cukup ampuh untuk menyelamatkan data didalam CD/DVD yang rusak.

Badcopy pro merupakan salah satu recovery tools yang dapat diandalkan dalam urusan membaca, menganalisa isi dalam CD atau DVD, dan untuk kemudian melakukan perbaikan.

Berikut langkah-langkah Menyelamatkan data didalam CD/DVD yang rusak menggunakan software BadCopy Pro.

1. Masukkan CD/DVD kedalam CD/DVD RW, selanjutnya sobat sesuaikan jenis modus recovery sesuai dengan masalah pada CD/DVD sobat.
Memperbaiki dan Menyelamatkan Data Dari CD/DVD Yang Rusak

Keterangan : ada 3 modus yang bisa sobat pilih yaitu
  • Memilih satu persatu isi didalam CD/DVD atau salah satu file yang ingin direpair, tidak termasuk subfolder.
  • Memilih dan memperbaiki salah satu atau keseluruhan folder dari CD atau DVD.
  • Melakukan scaning isi dari keseluruhan CD/DVD termasuk badsektor pada sumber CD/DVD.

2. Selanjutnya tekan next untuk memulai proses recovery, lamanya waktu tergantung seberapa parahnya source CD/DVD sobat.

3. Selain melakukan proses recovery dari CD/DVD, software ini juga bisa digunakan untuk merecovery isi dari flopy disk, flashdisk, image file, atau video yang sudah dihapus melalui tombol "Digital media CF/SM/MMC", atau sumber media lainnya.

Hasil akhir recovery nantinya akan terlihat report seperti gambar dibawah ini, untuk penggunaan lebih lanjut silahkan sobat baca pada menu "help"



Loading...