asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Dalam proses peng-installan sistem operasi, kita perlu memasukan atau menginstal aplikasi yang wajib ada pada sistem operasi kita, salah satunya adalah microsoft office.
Silahkan baca artikel berikut mengenai aplikasi apa saja yang perlu ada pada sistem operasi : Aplikasi yang wajib diinstal setelah proses instal ulang.

Microsoft office merupakan salah satu perangkat lunak paket aplikasi perkantoran yang dibuat oleh microsoft dan diperuntukkan pada sistem operasi linux, MAC Os dan juga Windows.
Dalam paket microsoft office terdapat berbagai jenis aplikasi diantaranya yang sangat populer ialah microsoft word, microsoft excel, dan power point. Sayangnya untuk mendapatkan paket aplikasi microsoft office, kita perlu menebus dengan harga yang cukup mahal sehingga banyak dari pengguna windows, linux dan lainnya mencari alternatif lain untuk kebutuhan perkantoran, ketik-mengetik dan lain-lain.

Pada artikel kali ini, admin akan memberikan informasi aplikasi pengganti atau alternatif selain microsoft office, meski aplikasi alternatif dari microsoft office bersifat freeware namun tools-tools atau fitur dari aplikasi-aplikasi tersebut tidak kalah saing dengan microsoft office yang tentunya berbayar.

6 Aplikasi terbaik alternatif dari microsoft office.

1. Open Office.
Open office merupakan anak perusahaan dari apache software foundation yang berbasis open source yang cukup populer dikalangan pegiat freeware. Bahkan para pengguna sistem operasi linux, open office merupakan salah satu yang terbaik dan populer untuk digunakan mengetik document.
Bisa dikatakan, aplikasi open office merupakan pesaing serius bagi microsoft office yang notabene merupakan aplikasi berbayar.

6 Aplikasi Office Terbaik Alternatif Microsoft Office


2. Libre Office.
Libre office merupakan software office default yang terbundle dengan sistem operasi linux, aplikasi freeware ini dikembangkan oleh the document foundation dan juga merupakan cabang dari open office, itulah mengapa libre office memiliki tampilan yang relatif sama.
Libre office dapat digunakan pada sistem operasi windows, linux, dan MAC Os.
6 Aplikasi Office Terbaik Alternatif Microsoft Office


3. WPS Office.
Aplikasi ini awalnya hadir dengan nama kingsoft office dan sudah cukup populer dinegara china, dalam aplikasi ini terdapat juga aplikasi pengganti microsoft office yaitu WPS office writer.
Selain freeware, aplikasi ini mengusung Grafik user interface (GUI) yang nyaman digunakan.
Aplikasi pengolah document ini sangat admin sarankan untuk sobat yang ingin mencari pengganti microsoft office karena aplikasi WPS office ini memiliki tampilan dan tools-tools yang sama persis dengan microsoft office.
6 Aplikasi Office Terbaik Alternatif Microsoft Office

4. Google Docs.
Google docs merupakan sebuah aplikasi pengembagan dari google. Sama halnya microsoft office, google docs juga bisa sobat gunakan untuk mengelola berbagai jenis document sama halnya aplikasi office lainnya.
Namun sayangnya, untuk saat ini aplikasi google docs hanya bisa digunakan secara online, akan tetapi aplikasi editing document yang satu ini menurut admin sangat cocok untuk sobat yang saat ini menjadi seorang blogger, dimana google docs ini memiliki kemampuan share dan fitur online lainnya yang akan menunjang kebutuhan seorang blogger.
6 Aplikasi Office Terbaik Alternatif Microsoft Office



5. Free Office TextMaker.
Aplikasi free office textmaker ini hadir dengan fitur yang cukup lengkap dan berbeda dengan microsoft office, aplikasi ini memiliki fitur yang mudah untuk menyisipkan segala sesuatu seperti catatan tangan.
Sayangnya aplikasi free office textmaker tidak bisa menyimpan file dengan format DOXC, namun aplikasi ini mampu membuka dan menyimpan file doc layaknya microsoft office


6. AbiWord.
6 Aplikasi Office Terbaik Alternatif Microsoft Office

AbiWord merupakan salah satu alternatif dari microsoft office yang memiliki fitur cukup lengkap sehingga disebut-sebut layak menggantikan microsoft office.
Aplikasi ini memiliki performa yang cukup bagus untuk netbook atau laptop dengan spesifikasi yang rendah karena tidak terlalu banyak memakan/menggunakan memory RAM.
Aplikasi ini memiliki keunggulan dengan menghadirkan layanan edit document, layanan ini memiliki fitur edit yang lengkap, bahkan bisa bersaing dengan google docs dan lainnya. Sayangnya aplikasi ini tersedia untuk linux, semoga kedepannya sudah tersedia untuk windows dan lainnya.

Loading...