asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Windows merupakan salah satu sistem oprasi komputer yang paling banyak digunakan, terutama untuk masyarakat indonesia. Oleh karena itu, sistem operasi windows sangat rentan dengan sistem keamanannya, banyak hacker-hacker yang mencoba menembus sistem keamanan windows dengan cara menyisipkan rootkit, virus, spyware dan lainnya.
Untuk mengatasi bug-bug yang ada pada sistem operasi windows, sebenarnya dari pihak microsoft selaku pembuat widows secara rutin merilis update berupa perbaikan bug-bug, patch, hotfix, dan lain-lain.

Untuk mendapatkan file update dari windows tersebut, sobat dapat mengunduhnya lewat windows automatis update yang ada pada fitur windows sobat, tapi jika file update tersebut berukuran besar dan sobat mempunyai beberapa komputer untuk diupdate tentunya hal itu akan membuat kita repot jika mengupdate satu persatu, belum lagi jika komputer kita habis di instal ulang, tentunya membutuhkan file update yang cukup besar dan memakan kuota serta waktu kita.

Untuk mengakali masalah tersebut, admin forum komputer mempunyai trik untuk meng-update sistem operasi windows sobat secara offline, dengan cara seperti itu, sobat bisa menghemat kuota internet, tenaga dan waktu kita.

Berikut cara termudah update windows secara offline.

Untuk menjalankan tips ini, sobat cukup men-download sekali dan hasil download tersebut bisa digunakan untuk banyak komputer dengan sistem operasi yang sama.
Kali ini, admin menggunakan sistem operasi windows 7 sebagai medianya.

1. Download aplikasi Wsus Offline 10.9.2.zip untuk memeriksa versi terbaru. Silahkan sobat klik link berikut ini Wsus Offline.

2.Setelah didownload kemudian ekstrak ke drive yang sobat inginkan, sebaiknya letakkan file hasil ekstrak di drive yang masih besar kapasitas kosongnya (free space).

3. Buka folder hasil ekstrak, kemudian buka file bernama "UpdateGenerator.exe".
Cara Termudah Update Windows Secara Offline

4. silahkan sobat pilih jenis update sesuai dengan sistem operasi yang sobat gunakan, disana tersedia pilihan update untuk 32bit (x86) dan 64bit (x64).
Pada bagian dibawahnya merupakan opsi tambahan mulai dari service pack, antivirus definition, security essentials, dan lain-lain. intinya, semakin sedikit yang diceklist (centang) semakin sedikit pula update yang didownload.
Cara Termudah Update Windows Secara Offline

5. Jika telah selesai, klik tombol "start" untuk mulai men-download.

6. Setelah file update selesai didownload, langkah selanjutnya adalah menginstal file update tersebut ke komputer, Berikut langkah-langkahnya :

1. Pada folder aplikasi Wsus,  buka folder "client".
2. Kemudian buka file eksekusi yang bernama "UpdateInstaller.exe".
Cara Termudah Update Windows Secara Offline

3. Kemudian klik tombol "start" untuk memulai proses update.
Cara Termudah Update Windows Secara Offline


Biasanya proses update tidak diinstal sekaligus, karena biasanya diperintahkan untuk merestart terlebih dahulu untuk melanjutkan proses update yang lainnya.

4. Untuk melanjutkan proses update setelah restart, sobat cukup doble klik pada "Update.cmd" maka proses update akan dilanjutkan.

Cara Termudah Update Windows Secara Offline



File update yang telah sobat download dapat digunakan untuk mengupdate komputer yang lain dengan catatan versi sistem dan arsistektur sama dengan file update yang telah sobat download, hal ini memudahkan kita jika memiliki komputer dalam jumlah banyak dengan sistem operasi windows yang sama.










   














 

Loading...