asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Whatsapp merupakan aplikasi pesan instan untuk smartphone (saat ini sudah dapat diakses dikomputer/web browser).
Jika dilihat dari fungsinya, whatsapp hampir sama dengan aplikasi sms yang biasa sobat gunakan. Hanya saja, whatsapp menggunakan koneksi internet untuk saling berkirim pesan.
Banyak fitur yang sudah disematkan dalam aplikasi whatsapp tersebut, salah satunya ialah fitur hapus pesan yang memungkinkan kita untuk menghapus pesan jika terjadi tipo/salah tulis atau salah kirim pesan.
Fitur tersebut tentunya sangat membantu kita jika tidak ingin malu jika salah kirim pesan atau salah menulis pesan.

Tapi buat sobat yang menerima pesan dan sudah dihapus oleh pengirim sebelum kita membacanya memang membuat kita penasaran, terlebih lagi jika dirasa pesan tersebut sangat penting.
Tapi tenang saja sob, kali ini admin forum komputer punya trik sederhana untuk membaca atau melihat pesan di whatsapp yang sudah dihapus oleh pengirimnya.
Cara Mengetahui/Melihat Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus

Kali ini admin menggunakan aplikasi pihak ke tiga yaitu notification history.
Selain menggunakan aplikasi notification history untuk melihat pesan yang sudah dihapus, sobat juga bisa menggunakan aplikasi lainnya yang fungsinya sama dengan aplikasi notification history seperti reccent notification, notification history saver dan notification history master.

  • Catatan : aplikasi ini berfungsi merekam semua pesan yang masuk ke ponsel, sehingga bukan hanya whatsapp yang bisa dilihat isi pesannya meski telah dihapus, tetapi aplikasi-aplikasi lain yang serupa dengan whatsapp pun bisa dilihat isi pesannya jika telah dihapus oleh pengirimnya.


Berikut langkah-langkah melihat pesan di whatsapp yang telah dihapus.

1. Download aplikasi notification history di playstore.

2. Buka aplikasi tersebut, jika meminta izin akses maka izinkan.
Cara Mengetahui/Melihat Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus

Aplikasi tersebut biasanya meminta izin akses whatsapp sehingga aplikasi tersebut dapat mendeteksi jika ada pemberitahuan pesan baru.
Selain whatsapp, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melihat notifikasi pada aplikasi chating lainnya.

3. Setelah memberi izin akses, maka sobat bisa melihat isi pesan yang telah dihapus dengan membuka aplikasi notification history tersebut.
Loading...