asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Nvidia Corporation (NASDAQ : NVDA) merupakan sebuah perusahan produsen prosessor grafis (Graphics Processing Unit), dan media dan alat-alat komunikasi untuk komputer pribadi dan konsol game.
Baru-baru ini perusahaan nvidia resmi merilis sebuah kartu grafis(VGA) yang sangat-sangat power full.
Kartu grafis yang diberi nama nvidia titan volta atau disebut juga dengan titan V ini bisa dibilang sebuah kartu grafis yang ditujukan untuk kebutuhan pengolahan data dan komputasi skala besar.
Walaupun  GPU terbaru dari nvidia ini tidak ditujukan untuk pengguna biasa. Namun pada dasarnya, Sobat dapat memilikinya dengan harga yang jauh melebihi harga sebuah GPU yang ada saat ini di pasaran indonesia.
Untuk dapat memiliki kartu grafis nvidia titan V ini, Sobat harus menebusnya dengan harga $2.999 atau sekitar 40 juta lebih.
Nvidia Titan V, Kartu Grafis terbaru dari Nvidia

Harga yang ditawarkan oleh nvidia ini berbanding lurus dengan performa dari kartu grafis terbaru tersebut, Bahkan bisa dikatakan kartu grafis yang diberi nama titan V ini merupakan kartu grafis yang tercepat saat ini.
Nvidia titan V menggunakan basis arsistektur pascal, Kartu grafis ini didesain khusus untuk menangani komputasi berat seperti kecerdasan buatan (AI=Artifical Intellengence), Deep learning, Desain tiga dimensi, Serta berbagai aplikasi lainnya yang membutuhkan perhitungan yang sangat kompleks.
GPU titan V ini sudah menggunakan arsistektur 12nm, Selain itu titan V juga memiliki sebuah komponen khusus bernama 8 tensor core disetiap SMM cluster-nya yang bertugas menggenjot performanya, Kartu grafis titan V memiliki performa kalkulasi yang sangat tinggi yaitu 21,1milyar transistor yang mampu menjalankan instruksi hingga 110 teraflops.

Nvidia Titan V, Kartu Grafis terbaru dari Nvidia

Kartu grafis titan V ini menggunakan chip GV100 yang sebelumnya telah digunakan pada kartu grafis tesla V100 yang dibuat untuk kebutuhan yang sama, Titan V ini memiliki 5120 core CUDA dan 640 tensor core.
Berbicara mengenai tensor core, Tensor core merupakan core khusus yang memungkinkan operasi perhitungan yang spesifik dan dapat diolah jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan teknologi CUDA.
Nvidia titan V memiliki memory Vram 12GB HBM2 dengan kecepatan 850Mhz, Sedangkan core GV100 yang dimilikinya beroperasi pada kecepatan 1200Mhz base clock dan 1.455 Mhz boost clock.
Sesuai dengan namanya, Kartu grafis ini memiliki arsistektur baru nvidia volta, Dimana GPU ini hadir dengan pilihan memory interface sebesar 3072-bit, dan mampu menyediakan total memory bandwith hingga 652.8BG/s.
Nvidia Titan V, Kartu Grafis terbaru dari Nvidia

Thermal Design Power atau TDP yang disematkan pada GPU ini pun masih terhitung standart dengan TDP sebesar 250w, Namun sobat soy media mungkin perlu PSU diatas 600w untuk mengangkatnya.
Namun sayangnya kartu grafis terbaru dari nvidia ini belum tersedia untuk pasar indonesia, Hanya baru tersedia untuk negara tertentu seperti amerika, eropa dan sebagainya.
Siapkanlah buget sobat mulai dari sekarang jika ingin memiliki kartu grafis terbaru dari nvidia tersebut.
Loading...