asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Di era perkembangan teknologi seperti sekarang ini banyak orang yang mampu mengoperasikan komputer, akan tetapi belum tentu juga mampu mengatasi permasalahan saat mengoperasikan komputer tersebut, Contohnya saja masalah yang muncul seperti "Usb Device Not Recognized".
Sobat juga pernah kan mengalami masalah seperti ini?, Saat kita akan menghubungkan perangkat seperti flashdisk, modem, atau perangkat usb lainnya ke PC/laptop tiba-tiba muncul peringatan "usb Device not recognized".

Penyebab Dan Cara Paling Mudah Mengatasi USB Device Not Recognized

Mungkin sebagian dari kita banyak banyak yang bertanya, Sebenarnya apa penyebab dari masalah tersebut dan bagaimana cara mengatasinya.
Pada artikel kali ini saya akan membahas tuntas mengenai penyebab dan cara mengatasi usb device not recognized.

PENYEBAB "USB DEVICE NOT RECOGNIZED"
Penyebab USB device not rocognized berasal dari driver atau hardware yaitu terputusnya salah satu dari konektor usb pada device atau kabel usb yang menghubungkan komputer dengan perangkat usb.

 Baca Juga: Remote komputer dari Jarak jauh Menggunakan Teamview 7

CARA MENGATASI "USB DEVICE NOT RECOGNIZED"
1. Cabut dan masukan kembali perangkat usb sobat ke port yang berbeda.
Tips ini adalah cara yang paling mudah dilakukan untuk mengatasi masalah pada usb kita, Tapi sebelum memasukan pada port yang berbeda sebaiknya cabut pasang pada port yang sama terlebih dahulu apakah masih bermasalah atau tidak.
Jika masih bermasalah kemudian pasang pada port yang berbeda karena hal seperti itu terkadang muncul akibat port yang sudah tidak berfungsi dan cara seperti ini juga berfungsi untuk me-restarr driver usb yang bermasalah tersebut..

2. Cabut kabel power supply.
Tips yang kedua adalah dengan mencabut kabel power supply, Tentunya dengan melakukan proses shutdown terlebih dahulu sesuai dengan prosedur.
Akan tetapi sebelum mencabut kabel power supply sebaiknya coba restart komputer sobat terlebih dahulu sebab dengan begitu komputer sobat akan kembali menjalankan proses secara otomatis di background.
Jika tetap bermasalah selanjutnya matikan komputer sobat dan cabut kabel power supply sebab motherboard adalah tempat semua perangkat keras terhubung termasuk juga port usb, mematikan arus yang masuk ke motherboard adalah salah satu cara untuk me-restart motherboard tersebut.

 3. Menggunakan Microsoft Fix It
Mengatasi "usb device not recognizeg" melalui microsoft fix it yaitu dengan menggunakan tools yang disediakan oleh microsoft dan telah didesain khusus untuk mengatasi masalah usb tidak terdeteksi.
- Silahkan sobat klik Diagnose and fix windows usb problems automatically, untuk menuju ke halaman windows suport.
- Klik salah satu pilihan pada windows troubleshooter untuk mengunduh filenya.
- Setelah selesai meng-unduh file tersebut jalankan program tersebut untuk memperbaiki masalah pada komputer sobat.

4. Update driver atau perbaharui perangkat driver usb sobat.
Sistem operasi windows yang belum memperbaharui penerimaan plugin usb driver bisa menjadi masalah seperti "usb device not recognized".
Berikut cara untuk memperbaharui atau mengupdate driver usb.
- Klik "start"=>"all program"=>"accecories"=> "run" kemudian ketik "devmgmt.msc".

Penyebab Dan Cara Paling Mudah Mengatasi USB Device Not Recognized
 Baca Juga : Mengunci File penting Dengan folder Lock

- Selanjutnya pada "device manager", klik "universal serial bus" dan cari "unknown device".

Penyebab Dan Cara Paling Mudah Mengatasi USB Device Not Recognized
- Kemudian klik kanan pada "unknown device" dan pilih "update driver".
Jika setelah melakukan langkah-langkah diatas akan tetapi masalah belum terselesaikan kemungkinan ada masalah pada port usb di komputer atau laptop sobat, Apakah sudah longgar atau memang sudah rusak.
Dan jangan lupa juga untuk cek perangkat usb yang sobat pakai ke komputer lain, apakah sudah rusak atau masih terbaca dengan di komputer atau laptop lain.
Loading...