asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Setiap kita menggunakan windows, entah itu windows jadul seperti windows XP, windows vista dan lain-lain, pasti kita menjumpai mode Sleep, mode hibernate, mode shutdown dan restart, Pasti sobat soy media sudah paham mode shutdown dan restart, Akan tetapi untuk mode sleep dan hibernate masih banyak yang belum bisa membedakan fungsi dari kedua  mode tersebut.
Penjelasan Lengkap Perbedaan Sleep dan Hibernate Pada windows

Berikut penjelasan mengenai fungsi-fungsi dari mode tersebut :

1. Shutdown
Shutdown merupakan sebuah cara memutuskan semua proses yang terjadi pada komputer secara total, Shutdown/memaikan komputer secara total patut sobat lakukan jika telah selesai dengan perkerjaan didepan komputer, selain untuk menghemat arus listrik, shutdown juga bertujuan mengistirahatkan komponen-komponen yang ada pada komputer atau laptop.

2. Restart
Restart merupakan perintah untuk mematikan komputer atau laptop, Kemudian menghidupkan kembali secara otomatis.
Restart berguna jika komputer atau laptop ingin di refresh karena lagg atau respon menjadi lambat dan permasalahan lainnya.

3. Sleep
Sleep merupakan keadaan dimana komputer menggunakan daya yang sangat rendah, Kurang lebih mirip seperti kita sedang menonton film dan kita klik tombol pause.
Semua pekerjaan pada komputer dihentikan, dokumen dan aplikasi yang sedang dibuka tersimpan dalam memory, Sementara komputer dalam keadaan rendah daya.
Secara teknis, komputer masih menyala hanya saja dengan sedikit daya.

4. Hibernate
Sekilas mode hibernate hampir mirip dengan mode sleep, Tapi kita perhatikan, Disini dokumen dan aplikasi yang sedang berjalan tersimpan didalam RAM.
Didalam RAM ini akan dicatat hal terakhir yang sobat lakukan, Itu semua memungkinkan komputer untuk mati sepenuhnya, Dengan kata lain menggunakan daya 0.
Saat komputer dalam mode hibernate, Ketika komputer dihidupakan kembali akan melanjutkan pekerjaan terakhir sobat namun membutuhkan proses booting dari awal.

Dari penjelasan diatas sudah dapat diketahui perbedaan antara mode sleep dan mode hibernate, Lantas kapan waktu yang tepat untuk mengaktifkan mode sleep atau mode hibernate?..
Berikut uraianya :

1. Waktu yang tepat untuk mengaktifkan mode sleep
Mode sleep sangat berguna ketika sobat meninggalkan komputer dalam waktu yang sebentar, Sobat bisa menggunakan mode sleep untuk menghemat listrik atau batre laptop sobat dan ketka sobat membutuhkan komputer sobat kembali, Sobat hanya tinggal menekan tombol power untuk memulai perkerjaan terakhir sobat menutup komputer atau laptop tersebut.

2. Waktu yang tepat untuk mengaktifkan mode hibernate
Mode hibernate menghemat daya lebih banyak dibandingkan dengan mode sleep, Jika sobat ingin meninggalkan komputer dalam jangka waktu yang lama seperti ingin tidur atau lainnya, sobat bisa menggunakan mode hibernate untuk menghemat daya listrik atau batre laptop, Akan tetapi mode hibernate membutuhkan waktu yang lebih lama daslam memulai menjalankan komputer sobat kembali jika dibandingkan dengan mode sleep.








Loading...