asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Dalam menjalani kehidupan rumah tangga, Kunci rumah tangga bahagia adalah memiliki seorang pendamping hidup yang baik dan bisa saling menerima kekurangan masing-masing pasangan agar nantinya kehidupan membangun rumah tangga menjadi keluarga yang bahagia, tentram, damai dan menjadi keluarga yang harmonis, Dengan kata lain ialah keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah.
Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk menikah, Ada baiknya mengetahui cara memilih calon pendamping hidup sesuai dengan syariat islam terlebih dahulu.
Agama islam telah mengajarkan cara yang tepat untuk pengenalan atau pendekatan terhadap calon pasangan dengan mencari jodoh secara islam yaitu melalui taaruf, Apa itu taaruf?.
Daftar Grup Kontak Jodoh(Taaruf) Lewat facebook

Taaruf secara bahasa ialah berkenalan atau saling mengenal, Akan tetapi arti taaruf antara lawan jenis memiliki batasan misalnya tidak diperbolehkan ikhtilat(pencampur-bauran antara laki-laki dan perempuan) dan khalwat(berdua-duaan antara seorang laki-laki dan seorang perempuan).
Arti taaruf yang dianjurkan dalam islam adalah perkenalan dalam batas-batas yang sesuai dengan syariat islam.
Baca juga: 6 Cara Mengamankan Akun Facebook Agar Tidak Di Hack atau Di Bobol
Meski arti taaruf pada dasarnya sebatas perkenalan, Tetapi arti taaruf lain yang lebih spesifik ialah tentang proses perkenalan antara laki-laki dan perempuan yang kemungkinan akan menjadi pasangan hidup(jika jodoh), Arti taaruf dalam hal ini berkaitan dengan 2 orang berlainan jenis yang ingin saling mengenal untuk melihat kecocokan sebelum menikah.
Dalam dunia teknologi dan informasi seperti sekarang ini proses taaruf bukan hanya dilakukan didunia nyata, Dalam dunia maya pun banyak media yang memfaslitasi proses taaruf.
Jika kita mencari diinternet akan banyak website-website yang memfasilitasi proses taaruf sesuai syariat islam, Akan tetapi kebanyakan harus menjadi member premium dengan membayar sejumlah uang.
Tetapi dalam media sosial facebook, Ada beberapa grup taaruf facebook yang memfasilitasi anggotanya dalam mencari jodoh secara islam(taaruf) tanpa dipungut biaya sedikitpun, Berikut daftar grup kontak jodoh(taaruf) di facebook.
1. AMINAH (Aku Ingin Menikah)
Daftar Grup Kontak Jodoh(Taaruf) Lewat facebook

Aminah atau kependekan dari Aku Ingin Menikah merupakan salah satu grup kontak jodoh(taaruf) yang sampai sekarang masih konsisten membantu dan memfasilitasi membernya untuk menemukan jodohnya.
Grup aminah didirikan oleh akhi Adzin Z dan diketuai oleh akhi Haqy Wijaya dan admin pembantu lainnya yang ada hampir disetiap propinsi, Menurut saya grup tersebut sangat baik dan cukup tegas dalam menjalankan syariat islam dalam hal perjodohan.
Untuk ditaarufkan dalam grup tersebut, Sobat diwajibkan mengisi form biodata dan melampirkan dokumen penting seperti foto diri, ktp, kk dan akta cerai bagi duda maupun janda.

Berikut peraturan grup Aminah :
1) Bagi admin atau anggota yang hendak atau sudah bergabung diupayakan dengan memakai akun FB asli dan photo profil menutup aurat
2) Bagi member yang hendak dan berminat dalam rangka taaruf, diharuskan mengirim biodata dengan format dan lampiran sebagaimana yang disebut dalam kiriman yang disematkan di grup.
3) Admin tidak akan memproses bagi anggota yang belum atau tidak mengirim biodatanya ke admin, termasuk yang tidak lengkap
4) Admin akan membantu sebisa dan semaksimal mungkin bagi member yang hendak taaruf dan nadzor (melihat calon pasangan)
5) Admin tidak bertanggung jawab bilamana dikemudian hari ternyata ada permasalahan terjadi dalam rumah tangga si pelaku taaruf tersebut. Karena tugas admin hanya menjembatani saja saat proses taaruf
6) Admin akan mendelete postingan yang berbau pornografi, kesyirikan, kebid'ahan, dan bentuk-bentuk maksiat lainnya
7) Pengaturan group dapat berubah-rubah sewaktu-waktu bilamana memang dibutuhkan dalam rangka kebaikan
8)Sesama anggota dilarang japri, upload data diri baik pribadi atau orang lain.. semisal ktp, no hp atau yang terkait dengannya semisal no WA, in BBM, alamat rumah, dll.. waspada penipuan di dunia maya.

Silahkan klik link berikut untuk bergabung:
AMINAH (Aku Ingin Menikah).


Daftar Grup Kontak Jodoh(Taaruf) Lewat facebook

Grup kontak jodoh(taaruf) yang diberi nama "Taaruf" ini merupakan salah satu grup terbesar yang ada di medsos facebook, Grup yang didirikan dan diketuai oleh akhi Arya Saunjaya sudah memiliki member lebih dari 100rb dan memiliki admin pembantu hampir disetiap propinsi.
Grup taaruf ini sudah terorganisasi dengan baik dan berbadan hukum.
Saya sendiri tidak tau persis berapa jumlah pasangan yang berhasil dijodohkan oleh grup taaruf tersebut dan menurut saya grup taaruf yang di ketuai oleh akhi Arya Saunjaya memiliki reputasi yang baik.
Silahkan klik link berikut untuk bergabung:
TAARUF

3. TAARUF, PERNIKAHAN DAN POLIGAMI (TPP)
Grup yang diketuai oleh akhi Ega Restu dan Ukhti Asmoro Jati dan para admin seperti ukhti ummu alivah dan admin lainnya siap membantu dan memfasilitasi membernya dalam menemukan jodohnya, Mereka yang bisa dibantu adalah yang telah melengkapi form biodata dan melampirkan dokumen penting seperti KTP, KK, AKTA CERAI bagi duda dan janda, hal ini bertujuan untuk meminimalisir tindak kejahatan penipuan, modus dan php.
Dan untuk lebih meminimalisir terjadinya modus, Grup tersebut mensetting grupnya menjadi rahasia, Jadi sobat tidak asal masuk ke grup tersebut kecuali ditarik atau dmasukkan oleh admin grup dan membernya.
Silahkan hubungi admin grup taaruf, pernikahan dan poligami seperti akhi Ega Restu, Asmoro Jati dan Ummu Alivah untuk bisa bergabung.

3. AL MARWA (Bimbingan Taaruf, Pernikahan dan Konseling)
Daftar Grup Kontak Jodoh(Taaruf) Lewat facebook
 
Grup kontak jodoh(taaruf) yang diberi nama Al Marwa(Bimbingan Taaruf, Pernikahan dan poligami) ini mempunyai misi menjalankan syariat-syariat islam terutama dalam hal perjodohan.
Selain memfasilitasi membernya dalam hal mencari jodoh, Grup Al Marwa juga tempat yang tepat untuk saling berbagi ilmu tentang agama islam.

Berikut admin-admin dari grup Al Marwa:
1. Al Marwa Member
2. Ambu Halwa Hamani
3. Oka Nurjasa
4. Oline Suwito
5. Abu Ubay Ade Wijaya

Berikut peraturan dari grup Al Marwa(Bimbingan Taaruf, Pernikahan dan Konseling) :
Kami adalah sebagian kecil manusia yg rindu akan syariat. Maka hal2 yg di post pun harus berhubungan dng informasi dan kemajuan ummat. 
Ada beberapa point hal dalam grup ini yg mudah2n sedikitnya bisa bermamfaat untk ummat. 
1. Untk bantuan dan donasi,kami memberikan peluang untuk beramal dan memberi kepada yg lebih hak membuthkan. Dari donasi mushaf,buku, pakaian dan bantuan usaha. 
2. Kami membuka taaruf bagi yg berniat untk menikah dan ta'addud. Ketentuan dan aturan kami berlaku: 
    -Memberi biodata lengkap kpd admin muhrim. 
    -Siap untk kami datangi sebgai bntuk kesiapan dan silaturahim. 
    -Bagi ihwan yg berniat polgami,kami memberi ruang khusus dng tabayyun dan melhat izin serta kesiapan dari istri pertama.dan kami jaga privasinya. 
    -untk ahwat yg siap menikah atau poligami..kami memberikan hak untk memilih dan melindungi privasi.trmasuk menjaga hal2 kurang berkenan. 
    -membantu dari taaruf sampai kepada pernikahan secara legal. 
3. Kami membuka peluang buat calon admin untk bekerja sama dalam pengelolaan grup ini. Adapun tugas2nya adlh :
     -merespon setiap member 
     -siap tabayyun ke tempat member 
     -siap menyalurkan donasi dan mengecek keadaan dari muzzaki 
     -bertanggung jawab atas apa yg dilakukan dunia akhirat.
Silahkan klik link berikut untuk bergabung:
AL MARWA(Bimbingan Taaruf, Pernikahan dan Konseling)


Daftar Grup Kontak Jodoh(Taaruf) Lewat facebook

Grup majlis taaruf merupakan grup yang masih satu naungan dengan grup taaruf yang didirikan oleh akhi Arya Saunjaya.
Grup majlis taaruf juga membantu dan memfasilitasi membernya dalam menemukan jodohnya, Tentunya wajib mengirim biodata sobat terlebih dahulu ke admin grup.

Berikut program dan peraturan grup majlis taaruf :
PROGRAM
1. Perjodohan secara islami.
2. Ta'lim membahas tentang ilmu-ilmu agama lewat grup ini.
3. Silaturahmi bulanan bertemu dunia nyata dan ta'aruf live.
4. Kajian qur'an mingguan di basecamp grup.
5. Santunan anak yatim dan para dhuafa setiap bulan.
6. Pembangunan mushola/masjid2 untuk basecamp grup.
7. Tadabur alam.
8. Pelatihan pengobatan secara sunnah nabi(bekam).

PERATURAN
1. Dilarang mengirim foto, pin BB, nomor HP, promo jual beli dalam grup(otomatis akan dihapus).
2. Status-status alay, hinaan mengundang perdebatan, Akan dihapus.
3. Member yang melanggar akan dikeluarkan.
4. Member yang ingin mencari jodoh kirim biodatanya ke para admin.
Silahkan klik link berikut untuk bergabung :

5. KHITBAH NIKAH 7 (KN 7)

Daftar Grup Kontak Jodoh(Taaruf) Lewat facebook

Grup kontak jodoh(taaruf) khibah nikah 7 sudah berdiri cukup lama dan memiliki puluhan ribu member.
Berikut peraturan grup khibah nikah 7:

I ,--------* TEMPAT BERBAGI SUKA DUKA DALAM PROSES - PROSES PERNIKAHAN . II---------* Dilarang Keras POSTING SEXUALITAS --- POSTING POLITIK ---- POSTING YG BERBAU SARA ----- YG melanggar ketentuan admin akan mem BANNED PERMANEN ,,,,, 
III. --------*. DI GROUP INI JUGA TERLARANG SALING CACI MAKI DAN MENCELA KEPADA SAUDARANYA YANG MUSLIM, !!" 
IV.--------* DILARANG POSTING FOTO PRIBADI, KECUALI KEGIATAN GROUP, BAIK DI PUSAT MAUPUN DAERAH 
V, --------* DILARANG KIRIM PIN BB, NMR TELP UNTUK MENGHINDARI MODUS DUMAI " ( ADMIN AKAN MENGHAPUS TANPA PEMBERITAHUAN )" 
VI,--------* TERLARANG BICARA POLITIK DALAM DAN LUAR NEGRI ,,,,,!!! KALAU TIDAK TANPA PEMBERITAHUAN , AKAN KAMI BANNED PERMANEN ...!!" 

 *, SILAHKAN. KIRIM BIODATA KE ADMIN ( PENGURUS ) KN7 AGAR DI PROSES SESUAI JALUR SYAR'I DUMAY 😄 ************************************************************************************************ Kami Sebagai Pendiri KN7 Jamaludin Bassawad, Wahyuni Nahdhatull Insyia, Reycha Alda, Anis Maharani, Ummi Fatimah,Ummi Aisyah membuat Klarifikasi : 
1. KN7 hanyalah Biro Jasa Pernikahn yg Tidak mempunya Donatur , dan Kerja Ngak Di Bayar Member atau Managemen KN7 , 
2. Kebanyakan Member laki2 Bila di Jodohkan Cocok dengan wanitanya sampai Jadi , Berjanji Memberikan Uang kepada Admin KN7 ada yg Jumlahnya 1 juta sampai 60 juta,,,,,"( Bukan Admin yg Meminta ). 
3. Untuk Member yg akan BerPoligami juga Demikian, ,,,,, Kriteria Calon maunya yg Muda, setelah di usahakan Admin melobi akhwatnya,,,,,,Member menjanjikan Uang Jasa kepada Admin KN 7 ( Bukan kami yg mematok harga )....." 
4. Akhwat Khusus Poligami ( Bukan Member KN7 FB tapi Akhwat khusus Poligami kumunitas, sebelum ada KN7 ) Bersedia menjalankan Poligami dan Orang Tuanya Meminta Sejumlah Mahar ,,,,Kami Admin KN7 Hanya menjembatani ke inginan Orang Tua akhwat & Member Poligami "..... ##################################### 

Klik link berikut ini untuk bergabung.
KHITBAH NIKAH 7
Loading...