asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Kali ini admin akan share pengalaman admin sendiri mengatasi virus usbc, Virus ini menyerang Sd Card saya dan isi didalam Sd card tiba-tiba hilang, yang ada hanya file usbc dan beberapa folder dengan karakteristik yang tidak jelas.
Panik?? pasti sob, Karena didalam sd card terdapat file-file penting termasuk file foto-foto anak saya yang unyu-unyu.
Menurut admin, Masalah seperti itu bukan disebabkan oleh virus tapi ternyata penyebab terjadi seperti itu dikarenakan seringnya Sd Card dihubungkan ke komputer, sebelum sempat dibaca komputer sudah dicabut dan dipasang lagi terus di cabut lagi sehingga mengalami kerusakan, selain itu juga kerusakan bisa dipengaruhi oleh cardreader yang kurang bagus.
Untuk mengatasi masalah tersebut, Admin mempunyai tips yang cukup ampuh untuk menyelesaikannya, Berikut tutorialnya.

1. Masuk ke windows run dengan cara klik "Start" pilih "Run" atau tekan gambar icon windows (mirip bendera) + R pada keyboard terus nanti muncul tab baru lalu ketikan "CMD" dan enter.
2. Ditampilan layar command prompt ketikan : chkdsk (device sd card):/f
Contoh : chkdsk e:/f
Cara Mengatasi Virus USBC, Sd Card Error
- Setelah itu enter pada keyboard dan muncul dua pilihan.
- Tekan Y untuk mengecek tekan N jika tidak, pada kasus ini tekan Y.
- Setelah itu nanti akan ada pesan yang diinginkan untuk merestart kembali komputer sobat.
Tunggu beberapa menit sebelum masuk windows, komputer akan secara otomatis mengecek / memperbaiki data yang ada di dalam SD Card, tunggu beberapa menit.

3. Setelah restart, buka Sd card, klik "options" pada tab "view windows explorer", pada kotak dialog "Uncheck" semua pilihan yang awalnya "hide" dan ceklis "Show hidden files, folders and drives".
Cara Mengatasi Virus USBC, Sd Card Error
4. Kemudian masuk lagi ke device folder aneh tadi dan sahabat akan menemukan file sobat yang tadi hilang cuma nama filenya berubah menjadi .chk secara berurutan.

Cara Mengatasi Virus USBC, Sd Card Error
Dan sahabat tinggal ganti saja extensionnya menjadi .jpg (untuk file gbr) dengan cara merename.

Cara Mengatasi Virus USBC, Sd Card Error

Jika file foto yang ada di sd card sobat berjumlah ratusan, sobat bisa menggunakan aplikasi untuk memformat file. Untuk recomendasi, Sobat bisa menggunakan aplikasi format factory untuk memformat agar prosesnya bisa dilakukan dengan cepat, Silahkan baca artikel berikut untuk memformat menggunakan aplikasi format factory Cara Meng-Convert atau Merubah Format menggunakan Format Factory.





terimaksih atas informasinya sangat membantu sekali dan jangan lupa kunjungi kami di http://rahma-store.com/ms-glow-acne/
Loading...