asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

PENGERTIAN
Micro sd atau kartu memory merupakan kartu non-volatile yang dikembangkan oleh sd card association yang digunakan dalam perangkat portable, Saat ini micro sd teknologi micro sd sudah digunakan oleh lebih dari 400 merk produk serta dianggap sebagai standart industri de-facto(wikipedia)
Micro sd adalah salah satu format kartu memory terkecil yang ada saat ini, Micro sd ini dirancang untuk menjadi lebih kecil dari format memory pada umumnya.
Penyebab-Penyebab Micro Sd Tidak Terbaca Atau Rusak

Ada kartu adapter atau yang dikenal dengan card reader yang memungkinkan kartu memory atau micro sd untuk digunakan dalam slot kartu sd, Ini adalah cara yang nyaman untuk menggunakan kartu memory dengan cars reader pada PC untuk mentransfer file antara PC dan data didalam micro sd.
Sering kita menjumpai kartu memory yang cepat rusak atau tidak terbaca meski baru saja dibeli, Untuk mengetahui penyebab-penyebab kartu memory tidak terbaca atau rusak, Silahkan simak penjelasan berikut :

PENYEBAB MICRO SD TIDAK TERBACA
1. Terkena Virus
Menghubungkan kartu memory hp ke komputer dapat menjadi penyebab utama micro sd terinveksi virus, Hal ini dapat menyebabkan kinerja dari kartu memory terganggu, Sebaiknya sebelum sobat menghubungkan micro sd ke komputer untuk mentransfer data, Periksa terlebih dahulu kondisi komputer sobat, Apakah terinveksi virus atau tidak
2. Terkena kotoran atau minyak
Pastikan jika kartu memory dilepas dari Hp simpan ditempat yang bersih, Kotoran atau minyak dapat menyebabkan kartu memory rusak atau tidak terbaca.
3. Sering di pindah-pindah
Jika sobat sering memindah-mindah kartu memory hanya sekedar untuk menggandakan file, Sebaiknya sobat hentikan kebiasaan tersebut, Kartu memory yang sering dipindah-pindah akan lebih rentan terhadap kerusakan.
4. Magnet
Salah satu penyebab kartu memory rusak atau hilangnya data pada kartu memory tersebut adalah magnet, Hindari menaruh Hp dan kartu memory didekat magnet atau barang-barang yang menggandung magnet karena magnet dapat merusak struktur partikel-partikel didalamnya.
5. Kartu memory palsu atau bajakan
Sobat jangan tergiur dengan harga micro sd yang murah meriah, karena yang murah belum tentu bagus kualitasnya, Terlebih lagi sudah banyak kejadian kartu memory yang cepat rusak ternyata kartu memory palsu, Sebaiknya telitilah sebelum membeli entah itu kartu memory, flashdisk atau barang lainnya.
6. Kartu memory dicabut langsung dari Hp atau komputer
Mencabut kartu memory langsung dari Hp atau komputer tanpa melalui prosedur yang benar dalam melepas kartu memory dapat merusak data atau file yang ada didalam kartu memory tersebut, Sebaiknya matikan Hp sobat terlebih dahulu dan tinggu 5-10 detik kemudian baru cabut micro sd dari tempatnya.
Jika ingin mencabut kartu memory dari komputer, Pastikan di "Eject" terlebih dahulu sebelum mencabutnya.
Untuk cara memperbaiki micro sd yang tidak terbaca atau rusak bisa dibaca pada artikel berikut : 4 Cara Ampuh Memperbaiki Micro Sd Yang Tidak Terbaca Atau Rusak.
Loading...