asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Banyak pengguna komputer terutama yang menggunakan sistem operasi windows mengeluhkan program/aplikasi yang susah di tutup/di close, Penyebab dari aplikasi yang error dan tidak bisa ditutup antara lain:

1. Aplikasi terlalu berat untuk dijalankan, hal ini terjadi karena spesifikasi komputer sobat tidak memadai untuk menjalankan program/aplikasi tersebut, contoh: sebuah aplikasi yang hanya bisa dijalankan jika Ram minimal 2gb dipaksakan dibuka pada komputer atau laptop dengan Ram yang cuma 1gb.
2. Aplikasi bermasalah, aplikasi yang bermasalah bisa menyebabkan aplikasi tersebut  susah untu ditutup(not responding), aplikasi yang bermasalah atau rusak bisa disebsbkan oleh virus
3. Software/Aplikasi masih dalam tahap BETA, aplikasi yang masih dalam tahap BETA atau percobaan masih banyak BUG-BUG yang mengganggu kestabilan dari aplikasi tersebut, tida jarang aplikasi yang masih dalam tahap BETA sering not reponding, tidak bisa ditutup dan error.
4. Terlalu banyak membuka aplikasi, jika sobat terlalu banyak membuka aplikasi dalam satu waktu atau secara bersamaan, sangat memungkinkan hal tersebut menyebabkan aplikasi berhenti, not reponding dan tidak bisa ditutup, dampak yang paling buruk bisa menyebabkan crash pada windows, hal tersebut terjadi karena load yang terlalu tinggi pada Ram dan perangkat komputer lainnya seperti prosessor, Tapi lain ceritanya kalau komputer atau laptop yang sobat pakai sudah mendukung multitaksting, tentu membuka banyak aplikasi secara bersamaan tidak akan menjadi masalah.
5. Windows terinveksi virus, Virus merupakan salah satu jenis malware yang dbuat untuk merusak sistem operasi, buat sobat Soy Media yang belum begitu paham apa itu malware dan jenis-jenisnya silahkan baca artikel ini  Jenis jenis malware  atau jika sobat ingin membuat virus sederhana menggunakan software, silahkan baca artikel ini Cara membuat Virus sederhana menggunakan software, Virus dikategorikan Malware/malicious Software, yaitu software/program yang berbahaya, dampaknya bisa fatal untuk sistem operasi dan aplikasi yang terinstal didalamnya, salah satunya yaitu membuat aplikasi tidak bisa dijalankan dengan normal, berhenti sendiri, not responding baik saat membuka aplikasi atau windows explorer.
6. Komputer atau Laptop terlalu panas, Jika komputer atau laptop sobat terlalu panas bisa menyebabkan komputer atau laptop sering Hang dan bisa menyebabkan aplikasi error, not responding saat dibuka.
7. Kerusakan Pada Hardisk, Hardisk merupakan tempat untuk menyimpan file dan juga tempat sistem operasi dan berbagai aplikasi diinstal dan disimpan, jika hardisk bermasalah atau mengalami kerusakan yang berupa bad sektor dapat berpengaruh pada sistem operasi serta aplikasi-aplikasi yang terinstal didalamnya, untuk memperbaiki hardisk yang mengalami badsektor bisa dibaca pada artikel ini Cara cek dan memperbaiki bad sektor pada hardisk menggunakan hiren boot CD.
Ciri-ciri hardisk yang bermasalah atau rusak yaitu melambatnya kinerja komputer,muncul suara aneh pada hardisk( dalam bahasa teknisi ditempat saya Hardisk Ngorok), adanya badsektor, hardisk yang bermasalah atau terkena badsektor bisa menyebabkan aplikasi error, not responding dan error.

cara mengatsi aplikasi yang not responding

Untuk mengatasi masalah pada program atau aplikasi yang  susah ditutup/diclose, not responding dan error karena berbagai penyebab seperti yang telah saya sebutkan diatas, saya mempunya beberapa Tips dan trik untuk mengatasinya, antara lain:
1. Melalui Task Manager
Cara ini sering digunakan oleh para pengguna windows, cara tersebut sangat ampuh untuk menutup paksa aplikasi yang susah ditutup, not responding dan error.
- Untuk membuka task meneger sobat bisa menekan tombol CTRL+SHIFT+ESC pada keyboard atau bisa dengan car alain yaitu klik kanan pada taksbar dan pilih "task manager".
- setelah jendela task manager terbuka, kemudian cari program/aplikasi yang ingin sobat matikan atau tutup secara paksa, lalu klik kanan pada aplikasi tersebut dan pilih "end task" atau bisa juga dengan klik kanan sekali pada program yang ingin ditutup, kemudian klik  menu"end Task" yang ada dibagian bawah.
mengatasi aplikasi yang error dan tidak bisa ditutup
2. Melalui Commad Prompt
 Command Prompt merupakan program windows yang digunakan sebagai interpreter perintah DOS, sobat bisa menggunakan command prompt untuk menghentikan atau menutup aplikasi yang sedang berjalan secara paksa.
- Buka menu RUN dengan menekan tombol windows+R secara bersamaan kemudian ketik "cmd" untuk membuka aplikasi commad prompt.
- Pada jendela CMD/ Commad Prompt, ketik "tasklis" untuk melihat program apa saja yang sedang berjalan pada komputer sobat.
mengatasi aplikasi yang error dan tidak bisa ditutup


- Gunakan perintah taskkill /im [nama-program]. Sebagai contoh, kita mencoba untuk mematikan program sticky notes, jadi perintah yang digunakan adalah taskkill /im stikynot.exe seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini. Reply yang bertuliskan Succes menandakan bahwa program berhasil dimatikan.
mengatasi aplikasi yang error dan tidak bisa ditutup

mengatasi aplikasi yang error dan tidak bisa ditutup





Loading...