asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Pernah sobat saat melihat isi driver pada komputer dan semua file/folder ber extensi .exe dengan ukuran 1kb? jika pernah, jika pernah kemungkinan terbesar komputer sobat terserang virus hidden folder, untuk mengatasi hal tersebut kita bisa menggunakan anti virus yang telah terupdate tapi bisa juga secara manual untuk melihat file/folder yang terhidden tersebut.
cara menampilkan folder yang terhidden


            Baca juga : Trik jail mengganti status facebook teman sendiri
Virus yang masuk belum tentu secara langsung menyembunyikan folder atau file anda. Karena dia akan membuat file yang berbentuk sama bahkan memberi nama yang sama pada anakan mereka. Tetapi bisa dilihat dengan kasap mata, Saya berikan beberapa trik.
cara membuka folder yang terhidden
Pada gambar diatas terlihat folder asli sobat yang asli dan terhidden dan digantikan oleh folder yang dibikin oleh virus dengan extensi .exe yang berukuran sangat kecil, biasanya 1kb saja.
Saat file itu dibuka/diklik, otomatis akan menginstal dan menyebarkan pada komputer sobat. Ciri-ciri folder yang terjangkit adalah ada simbol shortcut(tanda panah pada pojok kiri bawah), lihat extension file anda, jika ada *.exe pada folder, berarti itu adalah virus karena folder tidak ada jenis file nya.
Jika tidak terlihat jenis file nya, sobat dapat membuka nya, berikut langkah-langkah membuka file extention :

1. Buka My Computer dan klik Tools pada Toolbars kemudian pilih Folder Options...
cara menampilkan file yang terhidden
2. Kemudian akan muncul tampilan berikut :

cara menampilkan file yang tersembunyi
- buka tab View kemudian hilangkan centang pada Hide extensions for known file types.
- Untuk menampilkan folder yang tersembunyi, pilih Show hidden files and folders dan hilangkan  centang pada Hide protected operating system files Lalu klik OK.

3. Untuk menghilangkan atribut hidden pada folder-folder sobat, berikut caranya:
Buka Start => Run. Ketik cmd kembudian OK
-  Setelah tampil layar hitam, ketik drive flashdisk misalkan flashdisk saya adalah F, ketik F: kemudian Enter
- setelah itu ikuti command berikut untuk menampilkan folder dan file, jika anda masih dalam keadaan membuka jendela flashdisk, tutuplah dahulu saat proses ini.
- Ketik  : attrib -s -h *.* /s /d
- tekan Enter
cara menampilkan folder yang tersembunyi
Proses akan berlangsung agak lama tergantung jumlah file yang ada didalam flashdisk anda. Ketika telah muncul F:\> berarti proses telah selesai. Lihat pada flashdis, lihat foldernya apakah sudah kembali normal atau tidak.
 
Baca juga : Mengenal fungsi tombol-tombol pada keyboard


 

Loading...