asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

CCTV merupakan singkatan dari Closed Circuit Television, yang artinya menggunakan sinyal yang bersidat tertutup atau rahasia, tidak seperti televisi biasa pada umumnya yang merupakan broadcast signal.CCTV pada umumnya digunakan untuk pelengkap sistem keamanan dan juga banyak dipergunakan di berbagai lokasi seperti bandara, kemiliteran, kantor, pabrik, dan toko. Bahkan semakin berkembanya teknologi, CCTV sudah dipasang dalam lingkungan rumah pribadi.
membuat cctv menggunakan smartphone

Maraknya tindak kejahatan menjadikan perangkat CCTV sangat banyak digunakan, selain untuk mencegah hal2 yang tidak diinginkan seperti tindak kejahatan, CCTV juga bisa digunakan untuk memantau kegiatan seseorang.
Buat sobat soy media yang ingin memasang CCTV dirumah tapi tidak memiliki uang yang cukup buat membelinya, sobat bisa gunakan smartphone sobat buat dijadikan CCTV, caranya cukup mudah, sobat tinggal pasang aplikasi pada smartphone sobat dan hubungan ke PC/laptop sobat.
 Baca juga: cara setting flashdisk untuk instal ulang windows
Untuk membuat atau menjadikan kamera smartphone Android sebagai webcam untuk PC, siapkan dulu bahan-bahannya, yaitu:
 - aplikasi IP Webcam untuk smartphone
 silahkan disimak baik-baik langkah-langkahnya.

1. download terlebih dahulu aplikasi IP WEBCAM pada playstore, silahkan klik DISINI  
cara membuat cctv menggunakan smartphone
2. Setelah didownload, Lalu buatlah hotspot wifi pada handphone android yang ingin dijadikan kamera cctv, dan hubungkan laptop/android ke hotspot wifi yang dibuat tadi, Setelah itu klik "start server"

Catatan: Jika anda memiliki router WiFi di rumah anda, tidak usah membuat hotspot wifi, tetapi langsung saja hubungkan handphone android yang menjadi kamera cctv dan perangkat untuk melihat (laptop/android) ke dalam router wifi yang sama.
menjadikan kamera hp jadi cctv
3. Setelah itu, sobat akan melihat alamat IP pada bagian bawah layar smartphone sobat, .Misal :http://10.119.xxx.xx:8080, catat alamat IP tersebut.
4. Buka link yang sudah dicatat tadi pada browser yang ada di laptop/android yang sudah terhubung dengan hotspot handphone android yang menjadi kamera cctv.
Baca juga: cara mengetahui siapa yang memakai wifi kita
This comment has been removed by a blog administrator.
terimakasih atas informasinya, jangan lupa kunjungi kami di http://rahma-store.com/
Loading...