asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Cara mengetahui siapa yang menggunakan wifi kita--Sering saat kita menggunakan internet melalui jaringan speddy atau lainnya koneksi internet kita menjadi lambat, sebenarnya banyak faktor yang membuat koneksi internet kita menjadi lambat, salah satu adalah ada orang yang juga ikut menggunakan koneksi speddy kita melalui jaringan wifi milik kita.
Kadang - kadang password Wi-Fi saja tidak cukup untuk menjaga tetangga atau orang lain dari mencuri koneksi internet sobat, sobat mungkin memperhatikan bahwa situs web, video, transfel file tidak secepat dulu. Masalahnya mungkin bukan karena pencurian, tetapi karena terlalu banyaknya perangkat yang terhubung pada koneksi internet sobat.
Tips kali ini admin akan share cara mengetahui siapa saja yang menggunakan wifi kita, sehingga koneksi internet kita menjadi lambat, admin akan share 2 tips untuk mengetahui siapa yang menggunakan wifi kita yaitu menggunakan software dan memalui pengaturan pada speddy kita, langsung saja berikut tips-tipsnya :

1. Melalui pengaturan speddy

  • Buka IP 192.168.1.254 (tergantung merk modem atau speddy sobat).
  • Masukan user name dan password sobat

defaultnya : Username : admin
Password  : admin

  • Kemudian klik Interface setup --> Lan--> Current pool summary.


  • Terlihat siapa yang memakai wifi kita (lihat gambar dibawah ini).



2. Menggunakan Software

  • Download aplikasi who is on my wifi.
  • Instal aplikasi yang sudah didownload tadi dan ikuti instruksi yang ada.
  • Sobat bisa mengkonfigurasi berbagai port yang akan discan.

Setelah menscan port, sobat bisa melihat daftar alamat IP pada jendela aplikasi setelah men-scan, masing-masing akan diidentifikasi dengan alamat MAC dan IP local (satu router milik sobat).

Loading...