asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Memperbaiki File Sistem Yang Bermasalah di Windows--Sering ketika komputer kita terserang virus da telah diperbaiki oleh anti virus, file sistem tidak berjalan dengan baik berbeda dengan file aslinya, atau dalam kasus lain tidak sengaja menghapus file sistem atau akibat aplikasi lain yang melakukan kesalahan (crash system).
Sebenarnya ada cara yang mudah untuk memperbaiki kerusakan pada file sistem yang bermasalah tadi tanpa melakukan proses instal ulang yang memakan waktu terlalu lama yaitu dengan menjalankan system file checker, berikut tutorialnya :

  • Klik Start, ketik cmd, kemudian klik kanan pada menu CMD pilih menu Run As administrator.

Memperbaiki File Sistem Yang Bermasalah di Windows

  • Pada jendela cmd, ketik sfc /scannow dan enter. Perintah ini akan men-scan semua file sistem dan mengganti file yang rusak dengan file backup di %WinDir%\System32\dllcache.

Memperbaiki File Sistem Yang Bermasalah di Windows

  • Ketika proses selesai, Anda akan mendapatkan Windows Resource Protection did not find any integrity violations jika tidak ada file sistem yang bermasalah. Jika ada file sistem yang rusak, maka System File Checker akan memperbaikinya secara otomatis.

Memperbaiki File Sistem Yang Bermasalah di Windows

  • Lakukan restart dengan mengetik shutdown –r atau melalui tombol Start dan ulangi kembali langkah pertama.

Memperbaiki File Sistem Yang Bermasalah di Windows

Semoga uraian mengenai cara memperbaiki sistem file yang bermasalah bisa menyelesaikan permasalahan yang ada pada komputer sobat-sobat forum komputer, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.




Loading...