asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Cara Merekam Layar Komputer Menggunakan Free Screen Recorder--Untuk merekam aktifitas kita di komputer, kita bisa merekamnya menggunakan sebuah software, mungkin sobat forum komputer ingin membuat video tutorial di layar komputer atau sedekedar iseng merekam aktifitas kita di komputer, sobat bisa merekamnya menggunakan software free screen recorder, software ini lumayan kecil ukurannya yaitu sekitar 592kb jadi tidak menjadi beban buat sobat forum komputers yang memiliki space hardisk yang kecil.
Cara menggunakan software tersebut, silahkan simak artikel berikut ini :


  • Download software free screen recorder DISINI
  • Silahkan sobat buka software yang telah didownload, sebelum mulai merekam klik tombol "general options" untuk mengatur luas area layar dekstop yang akan direkam.

Cara Merekam Layar Komputer Menggunakan Free Screen Recorder

  • Luas layar pada general options ada 3 pilihan yaitu :

Normal region : ukuran yang paling kecil
Fixed region : sobat dapat menentukan luas area sesuai keingin sobat dengan  menyorot mouse sobat ke layar monitor.
Full screen : untuk merekam seluruh layar

  • Setelah menentukan salah satu pilihan, kemudian klik "Ok".

Cara Merekam Layar Komputer Menggunakan Free Screen Recorder
  • Untuk mulai merekam silahkan klik tombol warna merah, selanjutnya sobat bisa melakukan aktifitas dikomputer agar terekam oleh aplikasi free screen recorder, setelah selesai kemudian sobat klik tombol kotak warna biru untuk mengkahiri perekaman layar komputer.

Cara Merekam Layar Komputer Menggunakan Free Screen Recorder

  • Setelah sobat meng-klik tombol kotak warna biru maka akan secara otomatis jendela penyimpanan akan tampil, Pastikan sebelum klik tombol save, silahkan tentukan dulu lokasi folder videonya, agar mudah mencarinya jika ingin dibuka lagi nantinya. Pada contoh di bawah ini disimpan di folder video, sub folder dari libraries. setelah itu sobat bisa tekan tombol save. Format file video hasil dari rekaman aplikasi ini adalah avi, sobat bisa memutarnya dengan aplikasi windows media player atau  pemutar aplikasi sejenis.

Cara Merekam Layar Komputer Menggunakan Free Screen Recorder


Selamat mencoba, jika ada yang belum jelas< silahkan tanyakan dikolom komentar.



Loading...