asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Tak Suka Windows 10, Ini Cara Mengembalikan ke Windows 7 Atau 8--Saat windows 10 pertama kali diluncurkan, mungkin banyak user yang buru upgrade ke windows 10, seperti juga saya yang upgrade dari windows 7 ke windows 10, jika ada diantara sobat forum komputers yang tidak suka dengan tampilan windows 10.

Microsoft mengijinkan kita untuk mendowngrade(rollback) instalasi windows 10 ke windows sebelumnya dalam kurun waktu 30 hari setelah upgrade dan kita bisa upgrade ke windows 10 lagi dengan memanfaatkan upgrade gratis ke windows 10 untuk tahun berikutnya.

Catatan : jika kita ingin men-downgrade ke os windows versi lama, kita harus mempunyai folder windows.old di C:\windows.old, jika folder windows.old sudah terhapus berarti kita sudah tidak bisa men-downgrade ke windows lama, tapi jika masih ada brarti kita masih bisa downgrade, berikut tutorialnya :

1. Sebelum melakukan opsi roolback, sebaiknya sobat melalukan beberapa hal berikut ini:

  • Pastikan semau data sudah dibackup kehardisk eksternal.
  • Sobat juga menyiapkan product key windows 7 atau 8 untuk berjaga jika diminta.


2. Setelah semaunya siap sekarang saatnya roolback, buka start menu, pilih setting app, kemudian masuk ke update dan sesurity > recovery, jika sobat berhak men-downgrade maka sobat akan menemukan opsi yang mengatakan Go Back To Windows 8.1 atau Go Back To windows 7, kemudian klik Get Started dan ikuti wizard.

Tak Suka Windows 10, Ini Cara Mengembalikan ke Windows 7 Atau 8

3. Setelah kita berhasil ke windows yang lama, kita mengutak-atik setup terlebih dahulu agar sempurna seperti dahulu, program-program lama mungkin harus diinstal ulang, jika password windows lama sobat tidak sama dengan password windows 10, maka sobat harus sign in dengan password lama.
         


Loading...