asads
U2FsdGVkX1+oAnwbnskvya69szTjdFpGybhS2NzdrKHSjoJTr08Mjc5tbPuHiBiBO8XlWYvlkceixZrnmV7xdQ==

Baca Juga

Menampilkan Menu NTFS Saat Memformat Flashdisk--Flashdisk pada umumnya berfungsi sebagai media penyimpanan file/data, musik, video, murottal, dan lain-lain, banyak sekali merk dan kapasitas flashdisk yang tersedia dipasaran, tapi seiring berkembangnya teknologi komputer, akhir-akhir ini flasdisk juga bisa digunakan sebagai media untuk proses instal windows, untuk memasukan windows agar bisa bootable flashdisk, selain menggunakan software,salah satu syaratnya adalah file sistem dari flashdisk adalah NTFS.
Sebagaian dari kita mungkin jarang memperhatikan tipe file sistem yang digunakan flashdisk kita, apakah itu NTFS, FAT atau FAT32 dan untuk mengetahui file sistem yang digunakan oleh flashdisk kita adalah dengan cara klik kanan flashdisk kita di windows explorer dan pilih properties, disana akan terlihat tipe file yangdigunakan oleh flashdisk kita
cara memunculkan menu NTFS

Saat kita akan memformat flashdisk dari windows, disana tidak ada menu NTFS, yang ada hanya FAT dan FAT32, nah.... untuk tutorial kali ini adalah bagaimana caranya untuk memunculkan menu NTFS saat akan memformat flashdisk dari windows.

1. Klik "start" kemudian klik kanan "my komputer" lalu klik "manage".
cara format flashdisk


2. Kemudian klik "device Manager" lalu klik "Disk Drive" kemudian klik nama flashdisk (kita yang berakhiran tulisan usb device) klik kanan dan pilih "properties".
format ke ntfs

3. Setelah muncul kotak dialog baru, kemudian klik tab "Policies" dan klik "Optimize Performance" dan klik "Ok".
cara memformat flashdisk

Cukup mudah bukan??? itu adalah cara untuk memunculkan fitur NTFS saat kita akan memformat flashdisk, untuk mengecek apakah fitur itu sudah muncul atau belum, sekarang kita coba format flashdisk kita dengan klik kanan pada flashdisk di windows explorer, klik format, lihat dibagian file sistem,, apakah ada fitur tersebut atau tidak?





Loading...